info polisi

Maret 4, 2024 10:36 pm

Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina, Bukti Peduli Polri Bantuan Tambahan Untuk Rakyat Palestina

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menghadiri pelepasan pengiriman bantuan kemanusiaan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (4/11). Bantuan ini ditujukan untuk warga Palestina yang diberikan oleh pemerintah Indonesia, TNI, Polri dan berbagai lembaga kemanusiaan. Adapun total bantuan dari pemerintah Indonesia seberat 51,5 ton dengan bantuan dari Polri sebanyak 26,5 ton. Ini merupakan langkah nyata kepedulian Indonesia kepada negara sahabat Palestina.

“Polri akan terus berkontribusi untuk mendukung kebijakan pemerintah RI pada misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” pernyataan tersebut disampaikan oleh Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si., di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11).
Pengiriman bantuan kemanusiaan ini, bukti peduli Kemanusiaan Polri kirim kembali bantuan tambahan untuk rakyat Palestina.

Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan tersebut dengan pesawat carter Lion Air A330. Bantuan dari pemerintah Indonesia yang dikelola Polri dan Kementerian Kesehatan diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara El Arish, Mesir, Senin (6/11) dini hari. Pengiriman bantuan ini merupakan kloter lanjutan yang sebelumnya sudah dikirim menggunakan dua pesawat Hercules pada Sabtu (4/11).

“Hari ini diberangkatkan kembali satu pesawat Airbus A 330 yang akan menuju ke Mesir untuk mengangkut bantuan-bantuan yang diperlukan oleh saudara-saudara kita di Palestina. Kenapa berangkatnya berbeda? Karena diatur keberangkatannya agar ketibaannya bersamaan di Bandara El Aris besok pagi pukul 07.00 waktu setempat,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Minggu (5/11) malam.

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin