info polisi

April 15, 2024 9:03 am

Polri Sita 43 Kg Sabu Dari Sindikat Narkotika Internasional

INFOPOLISI.NET | BANTEN

Jajaran Polda Banten ungkap penyelundupan narkoba jaringan internasional. Barang bukti berupa 43 kilogram sabu dan 494 butir ekstasi. Polisi mengamankan 7 tersangka berinisial ASY, DS, DM, MI, BY, RBS, dan ADS.

 

 

Tersangka dijerat pasal berlapis dalam UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

Jajaran Polda Banten mengungkap sindikat pengedar narkoba jaringan internasional dengan menyita barang bukti 43 kilogram sabu dan 494 butir ekstasi. Dalam pengungkapan itu polisi mengamankan 7 tersangka berinisial ASY, DS, DM, MI, BY, RBS, dan ADS.

 

 

Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 112 ayat (2), Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 12 Tahun Penjara, dalam penyelidikan selanjutnya tidak menutup kemungkinan penyidik menjerat tersangka dengan persangkaan tindak pidana pencucian uang Pasal 137 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 guna memberikan efek jera dengan memiskinkan kembali pelaku terhadap pelaku untuk tidak potensial kedepan mengedarkan narkoba,” jelas Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Bina Gunawan Silitonga, S.I.K., M.Si.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin