info polisi

April 16, 2024 6:50 pm

Pondok Pesantren LA TAHZAN Gelar Acara Istighotsah Bersama

INFOPOLISI.NET | LEBAK

Pondok pesantren La Tahzan yang berlokasi di kampung Kalapa tilu Desa Citeras kecamatan Rangkas Bitung kabupaten Lebak Menggelar Acara Istighotsah Bersama Para Dewan Guru, Wali Murid, santriawan dan santriwati. Acara istighotsah tersebut dilaksanakan di mesjid Pondok Pesantren La Tahzan. Minggu (01/10/2023).

 

Acara Istighotsah dilakukan setiap Awal bulan Minggu pertama. Acara ini dihadiri oleh semua santri terdiri dari santriawan Dan santriwati, para Dewan guru, Wali santri, juga para pedagang yang berkumpul untuk bermunajat menyampaikan hajat kepada Allah swt agar semua yang dilakukan dan di impikan selalu diberikan jalan kemudahan. Acara Istighotsah ini dipimpin langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren La Tahzan yakni KH. Asep Saefullah. S.pdi. M.Pd. Dan berlangsung sangat Khidmat.

Pada Acara Istighotsah yang dilaksanakan pada Hari Minggu pertama dibulan Oktober tahun 2023. Hadir pula Wakil Ketua DPRD kabupaten Lebak Bapak Ucuy Mashuri S.pd politisi Dari partai Demokrat serta Ketua DPC APDESI kabupaten Lebak Kang Usep Pahlaludin S.Pdi. MM.

 

Dalam Sambutannya Pengasuh Pondok Pesantren La Tahzan KH. Asep Saefullah menyampaikan. “Alhamdulillah pertemuan singkat yang bisa dihitung hanya setengah hari bersama di area pondok pesantren, Mudah Mudahan bisa membangkitkan semangat para santri untuk tetap berjuang dan bertahan dipondok pesantren, dan mudah mudahan hajat para jama’ah istighotsah Allah SWT kabulkan. Aammiin ya Allah ya Robalalamin,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, sambutan dari Wakil Ketua DPRD kabupaten Lebak. “Kebetulan istighotsah yang dilaksanakan dipondok pesantren la tahzan ini bertepatan dengan Tanggal 1 Oktober, dimana pada hari ini pemerintah kabupaten Lebak melaksanakan upacara bendera dalam rangka Memperingati Hari kesaktian Pancasila, dimana anak anak muda, khususnya para santri harus memiliki jiwa patriot dengan terus belajar dan menuntut ilmu. Karena ilmu dan pengetahuan sangatlah penting dimiliki oleh jiwa penerus bangsa dengan cara mencarinya lewat pendidikan sekolah dan Mondok. Karena saya yakin kelak lulusan dari pondok pesantren La tahzan ada yang akan menggantikan posisi kami saat ini dikemudian hari,” kata Ucuy.

 

“Dan, sebelum saya berangkat kesini, ucapan salam Hormat disampaikan oleh Ibu Bupati Lebak (Hj. Iti Octavia Jayabaya) untuk Pimpinan pondok pesantren,” tambahnya.

 

Setelah Acara Istighotsah selesai dilaksanakan, semua santri bersama sama mendatangi para orang tua masing-masing. Mereka berpelukan melepas rindu hingga bercerita pengalaman seru dan sedih apa yang mereka rasakan selama berada dipondok pesantren.(Red-AT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin