info polisi

Maret 4, 2024 11:29 pm

PPM Jawa Barat Sigap Dalam Pengawalan dan Pengamanan Saat Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang

INFOPOLISI.NET | KBB

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang purnawirawan TNI Letkol Muhammad Mubin, yang berlangsung di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Adiwarta RT 01/12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, KBB. Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (5/9/2022).

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, “Rekonstruksi berlangsung di TKP Lembang, disaksikan oleh petugas Pomdam III Siliwangi dan anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD),” ujarrnya.

 

 

Putra-putri veteran Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat yang dikomandani oleh H. Encep Suganda hadir dalam rangka pengawalan dan pengamanan pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan purnawirawan TNI tersebut.

 

 

Dilokasi rekonstruksi, PPM dan para putra-putri veteran yang tergabung dalam beberapa kesatuan lainnya sepakat menyerukan untuk membuka masker pelaku agar jelas nampak kelihatan secara wajah pelakunya, yang pada akhirnya dikabulkan permintaan tersebut oleh penyidik.

 

Tidak hanya itu, para kesatuan putra-putri veteran menyuarakan juga agar pelaksanaan rekonstruksi tersebut berjalan secara transparan, adil dan sesuai dengan apa yang terekam dari CCTV dimana pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban.

 

 

H. Encep Suganda menyatakan, “Untuk PPM Jawa Barat, saya komandan detasement provoost Jawa Barat mengikuti dengan adanya rekonstruksi pembunuhan berencana ini adalah partisipasi sebagai anak pejuang dan anak-anak KBT atau Keluarga Besar TNI sangat mendukung dan mendorong kepada Kapolda untuk secara cooperative dalam menuntaskan kejadian ini, intinya di Pemuda Panca Marga Jawa Barat siap untuk mengikuti alur hukumnya dari pihak kepolisian,” tutur Komandan Detasemen Provoost Jawa Barat.

 

 

“Harapan saya untuk kedepannya, untuk PPM Jawa Barat dan semua KBT supaya satu komando satu korsa dan tetap untuk membela yang benar juga selalu mengikuti yang lebih baik,” pungkasnya.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin