info polisi

Mei 30, 2024 8:11 am

Presiden Jokowi Resmikan Tol Indralaya – Prabumilih

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Presiden Rebuplik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yakni tol Indralaya – Prabumulih, yang menelan dana sebesar Rp12, 5 triliun.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Jokowi, di titik nol tol Indralaya – Prabumulih dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (26/10/2023).
`
“Hari ini saya meresmikan tol Indralaya – Prabumulih dan Flyover Patih Galung, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Tol Indralaya-Prabumulih merupakan bagian dari 2.800 km jalan Tol Trans Sumatera yang sedang dibangun oleh pemerintah. Dengan tujuan, untuk meningkatkan kecepatan mobilitas barang dan jasa guna memperbaiki daya saing,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Dijelaskan Presiden Jokowi, dalam pembangunan tol ini juga cukup menantang karena bukan medan geografis yang mudah di Sumatera Selatan. Tol sepanjang 64,5 kilometer ini dibangun sejak 2019 lalu dengan nilai investasi mencapai Rp 12,5 triliun.
`
“Ini investasi memang besar tapi manfaat bagi negara kita, manfaat bagi masyarakat itu akan sangat luar biasa kalau kita bisa menaikkan produktivitasnya,” sebut Jokowi.
Ia pun berharap tol di Sumatera ini juga bisa disambungkan dengan kawasan pertanian, wisata, perkebunan, dan kawasan industri, supaya bisa memiliki manfaat yang lebih besar.
Hadir dalam peresmian tersebut,Jokowi terlihat didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin