info polisi

April 16, 2024 6:48 pm

Rapat Paripurna Ke -24 MP III, Pj Walikota Palembang Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang yang di hadiri 30 dewan dari seluruh fraksi yang di DPRD Kota Palembang dan memenuhi qorum dibuka langsung oleh Wakil ketua DPRD Palembang Yusup Indra Kesuma, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palembang  hari Senin 25 September 2023 kemarin.

 

Dalam kesempatannya Pj Walikota Palembang bapak Drs. Ratu Dewa Msi, mengucapkan banyak Terimakasih kepada ucapan yang diberikan kepadanya melalui papan bunga,twiter ,medsos, WA, media cetak dan elektronik,”Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga kita bisa bekerja sama dan saya selalu amanah dalam menjalankan tugas sebagai Pj. Walikota,” ujarnya.

 

Dia melanjutkan, bahwa jawaban atas pemandangan umum dari Fraksi Partai Demokrat yang di sampaikan bapak Pomi Wijaya masalah PKL dan parkir Liar di kawasan Gereja Seloam dan parkir liar yang berada di depan Hotel Swarna Dwipa, sudah di tertibkan secara baik.

 

Penertiban itu, kata dia, melalui Dishub Kota Palembang, dengan menata PKL yang ada di gereja Seloam serta parkir liar dengan menggunakan mobile patroli setiap hari. Sementara bagi mobil yang masih melanggar pihaknya mengunci ban mobil.

 

“Berikutnya, lampu jalan yang mati dengan pengawasan berkala lampu yang mati, sudah kita perbaiki dan penambahan jaringan lampu jalan sudah kita laksanakan dan sekarang masih di kerjakan oleh petugas kamu di lapangan, dengan menggunakan 2 mobil kren,” ungkapnya.

 

Sementara pihak partai Gerindra yang saat itu disampaikan Roidotul Jannah menuturkan, bawa masalah kemiskinan ekstrim, sudah ditangani melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

 

“Termasuk normalisasi sungai Lambidaro supaya dapat berfungsi seperti semula,sekarang sudah  dinormalisasi dan   debit air sungai  bisa normal kembali,” imbuhnya.

 

Daei Fraksi PAN Kamurollah juga ikut menyambung, yakni tindakan preventif guna pencegahan kebakaran sudah diintruksikan kepada kecamatan dan kelurahan.

 

“Demikian agar mengontrol daerah nya dan apabila terjadi kebakaran juga agar berkoodinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran,” tambahnya.

 

Usai acara paripurna Pj Walikota bapak Drs. H. Ratu Dewa saat di  wawancara awak media ada bahasa daerah palembang masuk dalam kurikulum sekolah SD serta SMP. Yaitu semua progres sudah disampaikan dalam rapat paripurna, dan sekarang sedang dilakukan kepengurusan administrasi kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

 

“Terkait masalah harga beras, alhamdulillah untuk kota palembang masih stabil  memang ada beberapa daerah yang pengendalian inplestasi kurang cukup stabil, ini disebabkan nilai jual gabah,” bebernya kembali.

 

Dipaparkan, bahwa dirinya telah menyampaikan dan berkoodinasi dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan organisasi lainnya untuk memantau harga beras yang ada di kota Palembang.

“Terusnya saya minta kepada instansi terkait untuk menstabilkan harga beras karena ini makanan pokok yang sangat urgen dan sangat berpengaruh bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin