info polisi

April 16, 2024 6:24 pm

Ribuan Warga Desa Bumi Kencana Lantunkan Shalawat Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri  Tabligh Akbar menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus kunjungan kerja ke Desa Bumi Kencana Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (20/9/2023) siang.

 

Bersama ribuan warga yang sudah lama menantinya sejak pagi, Gubernur Herman Deru begitu bersemangat melantunkan shalawat menyambut peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal yang jatuh pada tanggal 28 September 2023.

 

Menurut Gubernur Herman Deru peringatan hari kelahiran biasanya dirayakan untuk orang-orang terkasih. Demikian pula dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Kenapa hari kelahiran beliau kita peringati, karena beliau adalah suri tauladan bagi kita umat muslim. Dari mulai beliau hijrah dari Mekah ke Madinah hingga menjadi rasul  beliau tetap dicintai dan dipercayai. Itulah kemuliaannya,” jelasnya.

 

Selain keteladanannya, banyak yang telah diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW. Iapun berharap dengan adanya acara ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga semakin meningkatkan derajat umat muslim di sisi Allah SWT.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga mengapresiasi kontribusi kab/kota dalam penurunan angka stunting di Sumsel menjadi yang terbaik di Indionesia.

 

Menurutnya stunting ini penting diwaspadai dan membutuhkan perhatian extra agar menyambut Indionesia Emas 2045 nanri generasi Indonesia tidak kalah bersaing.

“Stunting itu bukan hanya gagal tumbuh fisik saja tapi juga pikiran. Disini menurut sebuah penelitian  peran ibu dalam mendidik anak itu 70 persen atau kita kenal Ibu adalah madrasah pertama anak-anak,” jelasnya.

 

Dalam mendidik generasi muda, Iapun meminta ibu-ibu yang hadir dalam pengajian akbar itu untuk menyesuaikan dengan zaman. Menurutnya anak-anak zaman sekarang tidak bisa hanya dilarang dan dicegah namun butuh penjelasan yang logis.

“Mendidik anak tidak bisa disamakan dengan dulu. Saran Saya ibu-ibu juga harus mengikuti pola pendidikan kekinian,” jelasnya.

 

Ditempat yang sama Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs. Apriyadi mengatakan sangat bangga karena Gubernur Sumsel H Herman Deru begitu perhatian dengan warga Muba.

 

“Kami sangat berterimakasih di tengah kesibukan yang luar biasa, Pak Gubernur Herman Deru masih menyempatkan diri hadir di tengah masyarakat Desa Bumi Kencana Muba,” jelasnya.

 

Iapun menyampaikan keinginan warga yang meminta bantuan pembangunan Tribun Lapangan Sepakbola di Desa Bumi Kencana agar dapat diakomodir dalam Bangubsus Tahun 2024.

 

Sementara itu Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Apriyanto mengatakan Desa Bumi Kencana merupakan desa terluas eks transmigrasi yang telah ada sejak tajun 1981. Masih ditemui sejumlah kekurangan yang membutuhkan bantuan dari Pemkab maupun Pemprov Sumsel.

 

“Kita harap kehadiran Pak Gubernur Herman Deru dan Pj Bupati perlahan dapat memenuhi kebutuhan warga seperti kebutuhan air bersih dan infrastruktur jalan,” jelasnya.

 

Selain Pengajian Akbar Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam kegiatan itu juga diadakan Pengajian rutin bulanan keluarga besar NU,  Badan Otonom NU dan Lembaga NU se Kecamatan Sungai Lilin.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser,  Ketua  NU Sungai Lilin Yulis Siriziq, Ketua Ranting NU Desa Bumi Kencana A. Zainudin Jazuli, Camat Sungai Lilin, Chandara S.KM Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto, serta Penceramah K.H. Hanif Maslahat Al-Mafhfur. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin