info polisi

Juni 26, 2024 2:17 am

Sebuah Bus Tabrak Sepeda Motor dan Minibus di Pantura Subang, 6 Orang Luka Berat

INFOPOLISI.NET | SUBANG

Kecelakaan arus mudik terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Subang, tepatnya di Dusun Kubangjaran, Desa Karanganyar, Jumat dini hari, 29, April 2022.

 

Kecelakaan di Jalur Pantura Subang tersebut melibatkan 6 kendaraan baik warna lokal maupun pelaku perjalanan arus mudik.

 

Akibat kecelakaan mudik di Jalur Pantura Subang itu, sebanyak 6 orang mengalami luka berat dan 1 orang luka ringan.

 

Terkait penyebab kecelakaan belum diketahui persis, sebab masih dalam penanganan. Namun sejumlah saksi mengungkap bagaimana tabrakan melibatkan sejumlah kendaraan arus mudik di Jalur Pantura Subang.

 

Salah satu korban selamat, Komaruddin (64) mengatakan, kecelakaan diawali dari adanya insiden tabrak belakang Toyota Innova oleh sebuah bus di jalur arah Jakarta.

 

Benturan itu, menyebabkan Innova terpelanting ke jalur seberang dan menghajar mobil sedang yang dikemudikan Komaruddin dengan plat nomor D 1357 BH.

 

“Innova ditabrak bus dari belakang, masuk ke jalur berlawanan. Saya sempat ngerem, tapi tetap kena,” tutur Komaruddin yang dalam perjalanan menuju Brebes, seperti dilansir Radarcirebon.com.

Kecelakaan Mudik di Pantura Subang

Ia menyampaikan, setelah menerjang kendaraannya Innova tersebut masih menerjang kendaraan lain yakni Truk dan dua motor.

 

“Kalau saya keburu ngerem, mobil saya tuh dilewatin lalu menerjang mobil dibelakang dan motor,” ujarnya.

 

Sementara itu, salah satu warga setempat Casnamin mengatakan, awalnya Kijang Innova tersebut datang dari arah Cirebon menuju Jakarta.

 

“Ditabrak bus dari belakang, mobil itu oleng lalu masuk, terbang ke arah berlawanan atau ke jalur pemudik,” ucap Casnamin.

 

Ia menambahkan, Innova bernomor polisi BG 1639 AK menerjang sedan kecil, pemotor dan lalu menabrak truk.

 

“Tadi korban alami luka-luka, untuk kondisinya saya kurang tahu, tapi ada beberapa orang yang luka,” katanya.

 

Sementara bus yang menabrak tersebut, dikabarkan kabur melarikan diri. Namun terlihat jejak pengereman bus tersebut di Jalan Pantura arah Cirebon menuju Jakarta.

 

Akibat kejadian ini, arus mudik di Jalur Pantura Pusakanagara sempat tersendat dan terpantau dalam kondisi padat merayap mulai dari titik kecelakaan hingga Pasar Pusakajaya.

 

Kecelakaan lalu lintas ini tengah dalam penanganan pihak kepolisian. Keempat korban dilarikan ke Rumah Sakit Pamanukan Medical Center (PMC).

 

Terkait kondisi serta jumlah korban kecelakaan mudik di Pantura Sibang, pihak terkait belum dapat memberikan keterangan.

 

Unit Laka Lantas Polres Subang dan Polsek Pusakanagara masih melakukan pengumpulan informasi di lapangan.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin