info polisi

Juli 20, 2024 4:20 pm

Segera Diselesaikan Para Pejuang Seroja Tahun 1975/1976, Pemerintah Harus Ambil Tindakan

Foto: Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Brigjen TNI Imanuel Pasaribu selaku kadirvet kemenhan, kolonel Asep selaku ka Komsos, Kol Subarda selaku kadivinminvet Kemenhan dan Stevanus Atok Bau  yang melantik dan memberikan SKEP kepada Veteran ASPAL yang kelahirannya 1978 sampai dengan 1980. Sedangkan Operasi Seroja terjadi pada tahun 1975/1976

 

 

INFOPOLISI.NET | KUPANG-NTT

Bapak Brigjen TNI Imanuel Pasaribu selaku kadirvet kemenhan, kolonel Asep selaku ka komsos, kol Subarda selaku kadivinminvet Kemenhan, Selasa Tanggal 18 juni 2024 saya dapat kiriman dari Bis Belu mengenai 25 Skep gelar/tunjangan Dahor yang di tandatangani oleh Brigjen TNI Imanuel Pasaribu.

 

Setelah Kami cek dokumennya yaitu yang pernah saya laporkan mereka yang kategori veteran seroja yang BERMASALAH /ASPAL. Pertanyaan saya mengapa hal ini bisa terjadi? Siapa yg melakukan verifikasi secara sepihak tanpa melibatkan mantan pejuang 21 mei 1975/17 juli 1976?

Data pejuang veteran yang ASPAL yang kelahirannya 1978 sampai 1980
Data Veteran ASPAL yang kelahirannya 1978 sampai 1980 yang di Lantik dan mendapatkan SKEP Veteran

“Mengapa masalah veteran di NTT khususnya tidak bisa di selesaikan secara baik dan transparan?

 

Ada apa dengan semua ini mengapa Kemenhan-RI tidak mampu mengawasi/menyelesaikan masalah veteran ASPAL?

Data veteran ASPAL yang kelahiran 1978 sampa dengan 1980
Data Veteran ASPAL yang kelahiran 1978 sampai dengan 1980 yang di Lantik dan mendapatkan SKEP

Mengapa pemerintah yang berwenang meyerahkan pengurusan calon veteran selalu komunikasi kepada Stefanus Atok Bau Bersama Konconya yang sama sekali bukan seorang pejuang veteran 1975/1976.

 

Apabila memang Kemenhan tidak bisa menghentikan giat percaloan ini “kami bersama kawan-kawan para pejuang 1975/1976 akan melakukan aksi di NTT dan di Jakarta karena kami sudah 11 tahun mencari keadilan untuk menyelesaikan kasus ini secara versuasif tapi sampai dengan saat ini sama sekali tidak kejelasan.

 

Dan kami meminta kepada Kemenhan untuk memberhentikan Stevanus Atok Bau sebagai pimpinan dari tahun 2011 sampai dengan 2024 itu karena sudah banyak sekali yang dilakukan oleh Stevanus Tok Bau yang tidak sesuai prosedur dan sudah menimbulkan banyak keresahan di para pejuang veteran asli 1975/1976.

Data Veteran ASPAL Kelahiran 1978 sampai dengan 1980 yang mendapatkan SKEP
Data Veteran ASPAL Kelahiran 1978 sampai dengan 1980 yang dilantik mendapatkan SKEP

Malahan sekarang semakin gencar oknum pejabat kemenhan yang meloloskan veteran ASPAL. Kami dan kawan kawan akan tetap berusaha untuk memperjuangkan hak-haknya.

 

Kami meminta kepada pemerintah terutama Kemenhan agar cermat dan tepat yaitu:

 

1.lakukan verifikasi
dengan melibatkan mantan pejuang asli karena kami masih ada dan masih hidup.

 

2. Jangan libatkan oknum atau kelompok yang tidak tahu tentang masalah yang saya laporkan karena akan membuat masalah semakin semerawut.

 

Kepada awak media Peltu (Purn) Mariono Caplong Kpg NTT bersama kawan-kawan Lodu Manek.Vitalis Mau. Petrus Bau. Yoseph Atitus. Yoseph Fernandes. Martinus Hale. Stefanus Atok. Yang memberikan keterangan mengenai keluh kesah permasalah veteran pejuang 1975/1976 yang berdomisil di wilayah Kabupaten Belu Provinsi NTT tergabung sebagai “Pejuang Wanra Kompi 1 sampai dengan Kompi 8”.

 

Sampai berita ini ditayangkan infopolisi.net akan terus mengawal permasalahan veteran yang ASPAL di wilayah NTT agar ada tindakan dari pemerintah melalui Kemenhan. (Raphael Fahik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin