info polisi

Mei 30, 2024 6:26 am

Sekda Buka Rakor Pembinaan Pelayanan Publik Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi (Sekda) Ade Suryaman, SH., MM membuka rapat koordinasi pembinaan pelayanan publik perangkat daerah tingkat Kabupaten Sukabumi. Bertempat di Aula Setda – Palabuhanratu, Senin (27/6).

 

Kegiatan Rakor ini diselenggarakan Dalam rangka untuk perbaikan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan “one agency one inovation”.

 

“Kami selenggarakan acara ini dalam rangka Untuk evaluasi perbaikan pelayanan publik dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik menuju pelayanan publik yang prima,” Jelas panitia acara Iman yuansyah.

 

 

Sementara itu Sekda dalam arahannya menyampaikan bahwa pemerintah memiliki 3 fungsi bagi masyarakat.

 

“Ada tiga fungsi pemerintah dilihat dari posisi masyarakat selaku objek maupun subjek yaitu pertama fungsi pembangunan, kedua fungsi pemberdayaan dan ketiga fungsi pelayanan,” Terangnya.

 

Lebih lanjut disampikan Sekda bahwa pemberian pelayanan publik dari pemerintah kepada masyarakat telah berkembang sesuai tuntutan dari masyarakat.

 

 

“Banyak inovasi-inovasi program yang telah kita keluarkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” Jelasnya.

 

Oleh karenanya, Sekda berharap agar seluruh perangkat daerah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk mendorong terwujudnya pelayanan publik yang sederhana, cepat, mudah dan terjangkau oleh masyarakat.

 

“Selain harus dapat memberikan aksesibilitas yang mudah dan terjangkau masyarakat, pelayanan publik harus mampu untuk memberikan kepastian waktu, biaya dan kepastian hukum, serta prosedur yang sesuai sehingga terciptalah pelayanan publik yang efektif dan efisien serta siap diberikan kepada masyarakat umum,” Harapnya.

 

(Rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin