info polisi

Mei 30, 2024 7:00 am

Sekda Buka Rakor Pokja (PUG) Persiapan Penilaian (APE) di Kab. Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM secara resmi membuka rapat koordinasi kelompok kerja pengarusutamaan Gender (Pokja PUG), dalam rangka persiapan penilaian anugerah parahita ekapraya (APE) 2022, bertempat di Aula PKK Pendopo Sukabumi, Selasa (7/6).

 

Disampaikan Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Eky Radiana Rizki, bahwa kegiatan yang diikuti oleh para perangkat daerah serta camat se-kabupaten sukabumi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun persamaan persepsi dan menemu kenali permasalahan terkait pelaksanaa PUG di institusi masing masing untuk mengoptimalkan komitmen setiap pengambil kebijakan.

 

Sekda dalam sambutannya mengatakan, bahwa pengarusutamaan gender (PUG) merupakan strategi untuk mengintegrasikan pandangan berbasis gender, dalam pengembangan institusi, kebijakan dan program kerja.

 

“Designnya dari awal, termasuk didalamnya ada pelaksanaan hingga evaluasi” tuturnya.

 

Menurutnya, terwujudnya kesetaraan gender dalam pembangunan, ditandai dengan hilangnya diskriminasi, dengan memenuhi empat indikator, yaitu, faktor akses, partisipasi, kontrol dan faktor manfaat.

 

Sekda berharap, adanya penyelenggaraan APE ini bisa menjadi pemicu, dan pemacu bagi seluruh pemangku kepentingan.

 

“InsyaAllah dengan bekerjasama, tahun ini kita bisa di kategori utama” pungkasnya.

 

(Red/rick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin