info polisi

Februari 22, 2024 6:21 pm

Soal Krisis Iklim, PB HMI Harap AS-Tiongkok Turun Gunung

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Penomena perubahan iklim yang santer menjadi isu global akhir-akhir ini tengah mendapat perhatian serius dari semua kalangan. Hal inipun tak luput dari perhatian Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). M. Tahir Wailissa Ketua Bidang Otonomi Daerah PB HMI mengungkapkan ancaman eksistensial “Pemanasan Global” harus menjadi konsen semua negara demi masa depan ummat manusia terutama Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok (China).

 

“Kita bersama memahami bahwa AS-Tiongkok adalah dua negara penghasil emisi gas rumah kaca terbesar di dunia dan investor terbesar dalam energi terbarukan, harapannya kedua negara dapat turun gunung untuk menopang negara dunia ketiga sebagai wujud tanggung jawab kolektif” Tutur Tahir saat ditemui di Taman Suropatty, Rabu (15/11/2023).

 

Masi Tahir, Penomena perubahan iklim makin masif dan dampak rentannya sangat beresiko di masa depan, degradasi lingkungan di masa depan akan berdampak pada kelangkaan air bersih, kebakaran hutan, kekeringan panjang dan penularan wabah penyakit yang intens.

 

“Jika membaca perkiraan para ilmuwan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaui Panel Antar Pemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC) bahwa suhu global akan terus meningkat selama beberapa dekade dan penyebab utamanya adalah ” gas rumah kaca”. Jadi kami kira, kedua negara adi kuasa ini harus segera duduk bersama demi masa depan bumi. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin