info polisi

Februari 22, 2024 4:53 pm

Tanpa Lelah Prajurit Koramil 1809/MC Kodim 0618/KB Giat Pembersihan Selokan dan Gorong-gorong

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Kegiatan “Sabtu Kasih Sayang” yaitu pembersihan selokan, gorong-gorong dan pengerukan lumpur di saluran air guna mencegah genangan air di RT 04 RW 01 Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Sabtu 16 Desember 2023.

 

Hujan yang terus mengguyur di wilayah Kota Bandung yang menyebabkan saluran irigasi dan gorong-gorong tersumbat oleh tanah, lumpur, sampah, Hal ini akan berpotensi menimbulkan banjir dan kerusakan lingkungan. Untuk mengatasi hal ini Babinsa Koramil 1809/MC bersama dengan masyarakat dan pihak terkait lainnya melakukan kegiatan karya bakti bersih-bersih selokan dan gorong-gorong di wilayah binaan Koramil 1809/MC.

 

Babinsa bersama masyarakat bekerja sama dengan penuh semangat untuk membersihkan saluran selokan dan gorong-gorong yang tersumbat dan pengerukan ini dalam membantu masyarakat menghadapi musim penghujan agar wilayah binaan Koramil 1809/MC bisa mengurangi banjir.

 

Pjs Danramil 1809/MC Kapten Inf Indra Siswanto dalam keterangannya menyatakan,” kerjasama yang terjalin antara TNI bersama rakyat dan pihak terkait lainnya, sangat penting menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran air. Kebersihan saluran selokan dan gorong-gorong untuk mencegah banjir dan kerusakan lebih lanjut,” ujarnya.

 

“Kami senantiasa siap bekerja melalui Babinsa untuk melaksanakan kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dan menjadi contoh sinergi yang inspiratif. Pembersihan saluran selokan dan gorong-gorong ini bukan hanya upaya fisik semata, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama kemanunggalan TNI dan Masyarakat untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan Koramil 1809/MC semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dan diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir dan kerusakan lingkungan di wilayah binaan Koramil 1809/MC,” tegas Kapten Inf Indra Siswanto. (Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin