info polisi

Februari 22, 2024 5:26 pm

Terjunkan 129.923 Personel, Korlantas Polri Siap Amankan 43.276 Objek Libur Nataru

Kabagops Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, mengatakan bahwa Korlantas Polri bersama instansi terkait telah menyiapkan sejumlah langkah untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

 

“Jadi kami ingin menyampaikan bahwa Korlantas Polri dalam hal ini Polri bersama instansi terkait tentunya dalam pelaksanaan pengamanan libur natal ini kita sudah menyiapkan, kesiapannya baik itu personil sarana prasarana termasuk juga langkah-langkah cara bertindak yang akan dilakukan,” ujar Kombes Pol Eddy dalam konferensi pers di Kantor Korlantas Polri, Jakarta, Jumat (15/12/23).

 

Eddy menjelaskan, kesiapan tersebut juga telah dilakukan survei bersama setiap instansi terkait, baik di jalan tol, jalur arteri, hingga menuju arah tempat wisata dan pelabuhan.

 

“Tentunya kesiapan ini juga kita telah melaksanakan survei-survei bersama setiap terkait baik itu siapa yang kita lakukan melalui yang ada di Jalan Tol Surabaya yang kita lakukan di jalur arteri termasuk juga menuju arah tempat atau objek wisata termasuk juga-servei yang menuju ke arah Pelabuhan,” ungkapnya.

 

Dalam pengamanan Nataru kali ini, Polri akan menerjunkan sebanyak 129.923 personel, yang terdiri dari Polri, TNI, dan stakeholder terkait. Selain itu, Korlantas Polri juga akan mendirikan 1748 pos pengamanan, 740 pos pelayanan, dan 212 pos terpadu di seluruh Indonesia.

 

“Adapun Kita juga melakukan mendirikan pos-pos pengamanan yaitu sebanyak 1748 lokasi pos pengamanan pos pelayanan sebanyak 740 dan poster pabrik sebanyak 212 yang ada titik-titik lokasi di seluruh Indonesia,” kata Eddy.

 

“Adapun objek pengamanan maupun titik-titik itu kita nanti akan mengamankan objek ya Sebanyak 43.276 itu yang akan kita lakukan pengamanan,” imbuhnya.

 

Eddy berharap, kesuksesan pengamanan yang telah diperoleh pada tahun ini pada pelaksanaan pengamanan ketupat tahun-tahun kemarin dapat menjadi modal bagi Polri untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik baik untuk ibadah maupun untuk liburan.

 

“Mudah-mudahan suksestory yang kita telah peroleh pada tahun ini Pada pelaksanaan pengamanan ketupat tahun-tahun kemarin ya ini bisa menjadi modal yang buat bagi kita untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan mudik baik untuk ibadah maupun untuk liburan,” pungkasnya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin