info polisi

Juli 20, 2024 3:19 pm

Tingkatkan Kompetensi Tim Pengamanan, UP3 Majalaya Gelar Simulasi Tanggap Darurat dan Tanggap Bencana

INFOPOLISI.NET | KAB. BANDUNG

PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Majalaya (UP3 Majalaya) menggelar pelatihan simulasi tanggap darurat bencana yang diikuti oleh puluhan tenaga security atau satpam, yang dilaksanakan di Kantor PLN UP3 Majalaya, Baleendah, Kabupaten Bandung (9/7/24).

 

Dalam kegiatan ini, PLN UP3 Majalaya menggandeng sejumlah stakeholder, seperti PT. Hartindo untuk memberikan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), BPBD Kabupaten Bandung untuk memberikan ilmu simulasi tanggap bencana, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung terkait Penanganan Pertolongan Pertama Gawat Darurat.

 

Manager PLN UP3 Majalaya, Hafazah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna memberikan edukasi serta pengetahuan kepada para Petugas Security tentang tata cara yang benar dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

 

“Alhamdulillah hari ini kita bersama PT. Hartindo, BPBD dan PMI menggelar simulasi tanggap darurat bencana. Kegiatan ini dimaksudkan guna memberikan bimbingan teknis serta pelatihan kepada para tenaga keamanan, atau satpam”, imbuhnya.

 

“Total peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini ada 63 orang Petugas Security, yang bertugas di seluruh Kantor PLN wilayah kerja UP3 Majalaya, mereka diberikan pelatihan dari mulai penanganan bencana kebakaran, hingga bencana-bencana alam lainnya yang sewaktu-waktu dapat terjadi”, sambungnya.

 

“Diharapkan, dengan digelarnya simulasi tanggap darurat bencana ini, mereka dapat siap siaga dalam mengambil tindakan sesuai tata cara yang benar untuk menghadapi bencana, kapanpun, dan dimanapun”, tandasnya.

 

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan apresiasinya kepada PLN UP3 Majalaya yang telah mengadakan Kegiatan Simulasi Tanggap Darurat dan Tanggap Bencana sebagai salah satu tindakan preventif untuk menyiapkan semua Petugas diantaranya Petugas Pengamanan ketika terjadi kejadian bencana di kemudian hari.

 

“Mudah-mudahan Kegiatan seperti ini rutin dilakukan baik di PLN UP3 Majalaya sendiri maupun di Unit-Unit PLN lainnya di wilayah Jawa Barat agar Tim Pengamanan siap siaga dalam menanggulangi kejadian darurat ataupun bencana yang mungkin terjadi di kemudian hari,” pungkas Susi. (Iwan S)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin