info polisi

April 16, 2024 6:18 pm

TNI Gadungan Berhasil Diamankan Babhinsa di Bogor Atas Kesigapan Serda Adi Praja

INFOPOLISI.NET | BOGOR

Berlaga seorang aparat bikin ngakak! Anggota TNI Gadungan berhasil ditangkap di Konveksi HS Kp. Kambangan Rt.02/04 pada Jum’at (29/09/23). Pantauan radarinformasi.com- Pelaku berhasil diamankan berkat kesigapan Serda Adi Praja sanjaya selaku Babhinsa Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor-Jawa Barat. Pelaku yang diketahui bernama Habib Umar, warga Kavling Karang Asih Rt. 007/006 Kel. Karang Satria Kecamatan Tambun Utara Bekasi, diketahui berstatus pelajar.
`
Kejadian bermula sekitar pukul 13.15 WIB Babhinsa Desa Banjarwangi mendapat telepon dari Ketua Rw.04 Kampung Kambangan bahwa ada gerak gerik remaja yang menggunakan atribut tentara mengendarai sepeda motor dihentikan di tanya mengaku sedang pendidikan di Magelang, karena Ketua Rw merasa tidak yakin, Ketua Rw menghubungi Babhinsa.

Lanjut setelah pihak ketua RW berkordinasi laporan Babhinsa dan Babhinmas, segera mendatangi lokasi kemudian menanyakan dan mengecek identitas yang bersangkutan.
`
“Setelah mendapat laporan dari Ketua Rw kita langsung bergerak ke lokasi, lalu pelaku yang mengaku sebagai anggota lalu kita pelaku dan pacar pelaku ke kantor koramil 0621-11/ciawi untuk di mintai keterangan”, ujar Serda Adi Prada Sanjaya.

“Untuk saat ini kita juga sudah memanggil keluarga dari pihak pelaku dan pacarnya, saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya begitu saja dengan orang yang belum jelas identitasnya”, pungkasnya.
`
Mayor Arm. Mohammad Sutrisno selaku
Danramil 0621-11/Ciawi mengatakan bahwa, “Kita sudah lakukan penyelidikan terhadap pelaku, saya juga sudah meminta agar pelaku tidak mengulangi lagi perbuatannya dan jangan pernah berani memakai atribut TNI untuk tujuan apapun, kepada seluruh masyarakat saya juga menghimbau agar lebih berhati-hati kepada orang yang baru dikenal”, Himbaunya.

(Red/DW)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin