info polisi

April 16, 2024 3:45 am

Viral! PMI Asal Dompu Disiksa Majikan di Oman, Sudah Di Tanah Air, Berkat Iqbal.

INFOPOLISI. NET | LOMBOK TIMUR

Seminggu yang lalu telah viral video seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Nurul Huda asal Dompu, NTB yang mengaku disiksa majikan di Oman. Vidio tersebut sampai ke Lalu Muhamad Iqbal, mantan Dubes Negara Turki dan menjadi Direktur Perlindungan WNI kementerian Luar Negeri.

 

Lalu Iqbal, mengaku telah mendapatkan vidio tersebut minggu lalu dan menonton video tersebut, Dari isi video tersebut diketahui bahwa PMI tersebut berada di wilayah Salalah, kota pantai yang berjarak sekitar 1.000 km dari Ibu Kota Muscat, langsung Lalu Iqbal menghubungi pihak KBRI di Oman.

 

Pihak KBRI mengirimkan staffnya untuk berkoordinasi dengan otoritas setempat guna menyelamatkan, dan menjemput Ibu Nurul Huda dan membawanya ke kantor KBRI,” ujar lalu Iqbal.

 

“Paling penting Ibu Nurul Huda selamat dan sehat. Semua hak finansialnya sudah berhasil kita peroleh dan hari ini beliau sudah tiba di Jakarta. Terima kasih perjuangan teman-teman di KBRI Muscat untuk menyelamatkan Bu Nurul Huda,” imbuh Lalu Iqbal.

 

Menurut Nurul Huda, ia sudah bekerja di Oman sejak 2015. Saat ini iBu Nurul Huda sudah ditampung di tempatkan di kantor BP2MI Banten. Selanjutnya Nurul akan dipulangkan ke Dompu dan dikembalikan kepada keluarga dalam waktu dekat, Sebelumnya, Nurul viral melalui akun di media sosial Facebook miliknya pada Sabtu (30/3/2024).

 

Nurul Huda merupakan warga asal Nusa Tenggara Barat, di Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, di dalam video yang beredar terlihat ia tengah menangis tersendu-sendu lantaran diduga disiksa oleh majikannya. Vidio yang berdurasi 6 menit 50 detik tersebut, Nurul mengaku disiksa oleh majikannya hingga ia mengalami luka memar dan wajahnya kemerah-merahan.

 

Dalam video tersebut, Nurul meminta bantuan kepada teman-temannya, baik teman di Facebook maupun teman-teman yang bekerja sebagai PMI di Negara Oman, agar video Facebook yang diunggah secara live tersebut diviralkan.

 

Assalamu’alaikum, teman-teman semua yang bekerja di Oman, tolong share video ini, saya disiksa oleh majikan, mereka mengeroyok saya disaat suaminya sedang keluar rumah,” Nurul sambil menangis pada live di akun Facebooknya.

 

Nurul mengaku, sebenarnya sudah lama ingin keluar dari rumah majikannya itu, namun yang suami pelaku tidak mengizinkannya untuk keluar dari tempat kerjanya, suaminya menahan saya, hingga kini anak dan istrinya mengeroyoknya,” terang Nurul Huda.

 

Nurul juga mengaku, bahwa usai dirinya dikeroyok, ia ingin kabur dari rumah majikannya, namun tidak bisa berbuat apa-apa, semua pintu rumah sudah terkunci. Nurul berharap ada kejaiban yang membantunya. peristiwa yang dialami Nurul bukan kali pertama, namun kejadian yang sama sudah terjadi sebelumnya, pernah Nurul sempat melaporkan ke aparat kepolisian di Oman.

 

“Dulu, saya pernah dipukul hingga saya melaporkan ke polisi, tapi saat polisi datang, tidak diizinkan untuk masuk rumah, suaminya menahan polisi itu di depan pintu pagar rumah dan saya tidak diizinkan untuk bertemu dengan polisi yang hadir itu, handphone saya saat itupun disita,”ceritanya Nurul, juga nurul menyebut San Fari diakhir videonya memberitahukan nama majikannya. (Red ZA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin