info polisi

Juni 26, 2024 2:25 am

Wakapolda Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gel. II TA. 2022

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang. II TA. 2022 di SPN Polda Jabar Cisarua, Senin (25/07/2022). Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polda.

 

Wakapolda Jabar membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, pendidikan pembentukan Bintara Polri pada tahun anggaran 2022 dilaksanakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan.

 

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri tempat para siswa sekalian akan ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional,” Ujar Brigjen Pol Bariza Sulfi.

 

Menurutnya, Pendidikan Pembentukan Gelombang II yang dibuka pada hari ini, diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Polair Lemdiklat Polri di 31 SPN Polda se-Indonesia dengan peserta didik berjumlah 10.502 orang yang terdiri dari Bintara pria sebanyak 10.002 orang dan Bintara wanita sebanyak 500 orang.

 

“Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul dan mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi,” ungkapnya.

 

Selain itu, Wakapolda Jabar menegaskan, kepada para tenaga pendidik dan para siswa agar dapat menerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan siswa.

 

Sementara itu, Kepala SPN Polda Jabar Cisarua mengucapkan, untuk Polda Jabar, jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2022 gelombang II kali ini sebanyak 493 orang siswa Bintara Polri.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin