info polisi

Juli 21, 2024 11:06 pm

Wakapolri Apresiasi Serta Memberikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unsri Palembang Yang Berprestasi

INFOPOLISI.NET |PALEMBANG 

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyambutan silahturrahmi bersama Civitas Akademika unsri dan pemberian Bea siswa kepada mahasiswa/i Unsri Palembang yang berprestasi acara tersebut melibatkan Civitas Akademika unsri mulai rektor dekan, dosen dan mahasiswa yang berlangsung di Graha Unsri Bukit Palembang. Kamis 9/11/2023.

 

Saat dimintai keterangan oleh wartawan Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan kedatangan Wakapolri kekampus Unsri Palembang sekaligus menjalin silaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Sriwijaya Palembang( Unsri) Palembang Silaturahmi ini sekaligus memperkuat kerja sama antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan.

 

Acara silaturahmi tatap muka ini berlangsung di Kampus Universitas Sriwijaya bukit besar Palembang tersebut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen.Pol A.Rachmad Wibowo SIK Wakapolda Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI Irwasda Kombes Pol.Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI Pejabat Utama Polda Sumsell, Kapolres/Ta Jajaran Polda Sumsel sel, termasuk Rektor, para dosen, mahasiswa, dan staf Universitas.beserta rombongan mabes Polri diantaranya Assdm Polri Irjen Pol Prof DR Dedi Prasetyo M.Hum MSI MM Dan Kapusdokpol Polri Irjen Pol dr Asep hendradiana Sp.An Kec,M,Kes.

 

Mari bersama-sama membantu terwujudnya pemberian beasiswa kepada mahasiswa Berprestasi,Wakapolri mengucapkan terima kasih kepada Civitas akademika universitas Sriwijaya yang sudah menampung Anggota Polri peserta didik dan mendukung anggota untuk melanjutkan pendidikan nya di universitas Sriwijaya
Dan telah meringankan beban anggota untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi .

 

Wakapolri juga mengajak kolaborasi mengatasi hambatan pada pelatihan coas untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri dan bisa ditindak lanjuti Kerja sama (MOU) dengan Kabid Dokkes Polda Sumsel tapi juga dengan Kapusdokpol Polri sehingga nantinya tidak wilayah Sumsel saja tapi dapat dilaksanakan didaerah lain yang tidak berjauhan sehingga dapat disentuh langsung oleh mahasiswa tambah mantan Kapolda Sumut.

 

Selain itu Wakapolri mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa yang selama ini memberikan kontribusi nya pada jajaran Polda Sumsel sampai saat ini, walaupun polda Sumsel peringkat 6 nasional angka kriminalitas tinggi namun situasi Kamtibmas relatif kondusif dan kita berharap tetap bekerjasama yang solid dan sinergitas yang luar biasa baik sampai saat ini mulai TNI Polri beserta Forkompimda Sumsel beserta unsur civitas akademika universitas Sriwijaya dan masyarakat guna menyukseskan pemilu Damai 2024 sesuai label untuk Sumsel Zero Konflik ucap Alumni Akabri 89.

 

Selain itu
Wakapolri menekankan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Sumsel
Ia mengingatkan, kerjasama antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerja sama dalam berbagai aspek perlu dilakukan.
“Pertemuan bersejarah ini diharapkan akan membuka pintu untuk kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan dunia pendidikan di Palembang Sumatera Selatan , serta mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di wilayah tersebut,” ungkap Wakapolri.

 

Lebih lanjut Wakapolri menyampaikan, semua harus bersama-sama menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat akademik dalam membangun Indonesia yang lebih baik. oleh karenanya, Wakapolri menyerahkan beasiswa kepada Mahasiswa Unsri Palembang yang berprestasi sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan potensi akademik generasi muda dan hadirnya Polri didunia Pendidikan
“Ini menjadi wujud nyata komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam mendukung pendidikan dan mendorong pencapaian prestasi akademik,” tandasnya nya.

 

Sementara itu rektor universitas sriwijaya
Prof Dr Drs Taufik Marwa SE MSi
Mengucapkan terimakasih kepada wakapolri telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa kami yang mana nanti nya akan masuk ke rekening mreka masing-masing tiap bulan nya , mudah mudahan nantinya bisa lebih bertambah lagi, Kemudian terkait dengan rumah sakit untuk para mahasiswa kami yang sedang menjalankan coas dan juga mahasiswa Unsri spesialis kami oleh karena itu kami kesulitan bahwa masing-masing rumah sakit yang sudah beralih status artinya tidak gratis bagi mahasiswa Unsri untuk berada di rumah sakit tersebut harus ada tarif yang ditetapkan oleh pihak rumah sakit tersebut jelasnya.

 

Alhamdulillah tadi wakapolri telah memberikan kesempatan kepada Unsri dan kita planning kan untuk melakukan kemitraan dengan rumah sakit
bhayangkara
yang ada di Sumatera Selatan, mudah mudahan proses pendidikan Mahasiswa Unsri di RS bhayangkara bisa lebih baik lebih memberikan profesional nya kepda alumni alumni dari fakultas kedokteran Unsri Palembang.

 

Kami sangat berterima kasih kepada wakapolri segera akan kami tindak lanjuti kesempatan ini ucapnya
Kemudian rektor menyebutkan atas nama pimpinan unsri menginformasikan juga bahwa selama ini kami menerima anggota dari kepolisian kebetulan untuk melanjutkan pendidikan baik S2 dan S3 di unsri, kami juga menyediakan semacam beasiswa untuk anggota polri yg ada di Sumatera Selatan mudah mudahan kedepan nya kita bisa lebih bekerjasama untuk kemajuan polri dan juga universitas sriwijaya tutupnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin