info polisi

Mei 22, 2024 12:40 am

Kapolri Pimpin Upacara Sertijab Dankor Brimob di Mabes Polri

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melantik Irjen Pol. Imam Widodo sebagai Dankor Brimob Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/10/2023).
Kini, Irjen Pol. Imam Widodo telah resmi menjabat sebagai Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri menggantikan Komjen Pol. Anang Revandoko yang memasuki masa pensiun.

Upacara pelantikan serah terima jabatan (sertijab) Irjen Pol. Imam Widodo yang berlangsung secara tertutup dikutip fajar.co.id, serta dihadiri sejumlah pejabat utama (PJU) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/10/2023). DivHumas Polri
`
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan selain Dankorbrimob, Kapolri juga menerima sertijab lima Kapolda yang baru dimutasi pekan lalu.

“Hari ini sertijab Dankor Brimob, Kapolda Jatim, Kaltim, Kalteng, NTB dan Bangka Belitung,” kata Dedi.

Sertijab Dankorbrimob dan lima Kapolda berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/2360/X/KEP./2023, yang terbit Sabtu (14/10/2023).
Dalam surat telegram tersebut, sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan, termasuk lima Kapolda, enam bersama Kapolda Banten yang sertijabnya menyusul.

Keenam Kapolda yang dimutasi, pertama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen. Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).
Sedangkan untuk pengganti Irjen Pol. Nanang, yakni Irjen Pol Djoko 
Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).
Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimuasi menjadi Kapolda NTB

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol. Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol. Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir ada jabatan Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol. Rudy Heriyanto, akan digantikan oleh Brigjen Pol. Abdul Karim.

Dedi menyebut rotasi dan mutasi merupakan proses alamiah dan organisasi Polri dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karir, tour of duty and area, dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilu secara awal.

“Untuk Kapolda Banten belum disertijab karena masih menunggu dulu,” ucap Dedi.

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin