info polisi

Februari 22, 2024 7:04 pm

Masa Tenang Jelang Pencoblosan Harga Pokok Pangan Naik Diduga Emak Panik! Sekda Cek Ke Pasar

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Masa tenang jelang hari pencoblosan tahun politik 14 Februari 2024 esok, diduga emak emak ibu rumah tangga di seluruh pelosok Nusantara panik dengan kenaikan Harga-harga pokok ketahanan pangan. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM. melaksanakan monitoring pasar dalam rangka untuk mengecek Harga-harga bahan Pokok dipasaran yang berlokasi di Pasar Modern Palabuhanratu, Senin (12/3/24).

Dari Hasil monitoringnya, Sekda menilai beberapa harga-harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan harganya terutama harga Beras.

“Hari ini kita cek lapangan yah cek ke pasar khususnya pasar pelabuhan ratu karena kondisi tadi pas rapat di inflasi daerah kita ada kenaikan mengenai harga beras,” jelasnya.

Kenaikan harga beras menurut sekda terjadi bukan hanya di kab. Sukabumi saja namun di daerah lain pun mengalami kenaikan harga yang diakibatkan dari cuaca kemarau yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Emang di lapangan sekarang terjadi kenaikan dan berasnya emang agak langka ya karena mungkin kemarin itu musim kemarau sehingga gagal panen dan beras-beras yang ada di kita itu tadi saya tanyakan itu ada yang ngambil dari demak jadi dari luar jadi harganya juga meningkat rata-rata diangka 2 ribu jadi biasanya harga beras 11.000 sekarang posisi 13.000,” ungkapnya.

Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok khususnya harga beras.

“Kita akan terus berupaya untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok terutama beras yang saat ini naik terus harganya dan kita juga sudah meminta Bulog untuk terus mendistribusikan berasnya ke wilayah kita,” pungkasnya.
.
(121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin