info polisi

Juli 21, 2024 10:43 pm

105 Tim Offroader Ikuti Event Antralina Adventure di Puslatpur Marinir 6 Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

 

Sebanyak 105 Tim offroader dilepas Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam event antralina adventure offroad 2022, bertempat di Puslatpur Marinir 6 Antralina Jampang Tengah, Kamis (26/5).

 

Dalam pelaksanaanya, Kegiatan yang diinisiasi Indonesia Offroad Federation (IOF) tersebut, akan berlangsung hingga 29 mei mendatang, dan diikuti oleh offroader dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut baik agenda offroad ini. Sebab, kegiatan ini bisa menimbulkan multiplier effect. Salah satunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

 

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan ini. Offroader yang datang dengan rombongan bisa menumbuhkan ekonomi di sini, Termasuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sukabumi” ujarmya.

 

Selain itu, event ini pun bisa dijadikan wahana edukasi. Terutama, dari offroader senior ke junior.

 

“Di sini bisa jadi ajang berbagi pengalaman,” ucapnya.

Bupati berharap, event ini bisa berkelanjutan. Sehingga, menjadikan Kabupaten Sukabumi ikon offroad nasional. Apalagi, wilayah Kabupaten Sukabumi sangat dimungkinkan untuk offroad.

 

“Mudah-mudahan bisa terus berlanjut dan semakin termanage dengan baik,” harapnya.

 

Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar mengatakan, kegiatan ini memiliki konsep yang menarik. Selain offroad, ada bakti sosial hingga penyuluhan.

 

“Dampak kegiatan ini, bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah Jampangtengah. Termasuk mengenalkan apa itu marinir,” bebernya.

 

Ketua IOF Pengda Jabar Brigjen TNI Ayi Supriatna mengapresiasi agenda tersebut. Apalagi, treknya sangat bagus.

 

“Terima kasih telah lahan dengan tanah yang enak,” terangnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan sosial. Hal itu berupa santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon.

 

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin