info polisi

Mei 30, 2024 6:54 am

Autopsi Ulang Brigadir J Diawasi Pihak Eksternal yang Independen dan Imparsial

INFOPOLISI.NET | JAMBI

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melaksanakan ekshumasi dan autopsi ulang sesuai permintaan kuasa hukum pihak keluarga almarhum Brigadir J. Ekshumasi dan autopsi ulang ini digelar oleh tim yang expert dari Perhimpunan Kedokteran Forensik Indonesia.

 

 

Autopsi ulang ini dilakukan secara objektif dan turut diawasi oleh pihak eksternal yang independen dan imparsial, dimana hal tersebut sesuai dengan komitmen Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., agar kasus ini terungkap secara terang-benderang.

 

“Proses ekshumasi ini diawasi langsung dari Komnas HAM, beliau sangat konsisten dan beliau juga pola kerjanya adalah independen dan imparsial. Tidak bisa diintervensi dari semua pihak. Demikian juga pengawas eksternal dari Kompolnas juga hadir, sama pola kerjanya independen dan imparsial,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., saat ditemui di RSUD Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (27/7).

 

 

“Autopsi ulang yang dilaksanakan pada hari ini, ini memiliki 2 konsekuensi, konsekuensi pertama dari sisi keilmuan harus betul-betul sahih dan bisa dipertanggungjawabkan. Konsekuensi kedua karena ekshumasi ini adalah dalam rangka keadilan, dilaksanakan oleh pihak yang berwenang dan oleh kedokteran forensik.” tambahnya.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin