info polisi

Juli 22, 2024 12:19 am

Diseret ke Polisi, Ketua Badan Kehormatan DPRD hadiri Kawinan Manusia & Kambing Betina

INFOPOLISI.NET | JAWA TIMUR

Terkait video viral seorang pria di Gresik, Jawa Timur menikahi kambing betina. Peristiwa tak wajar itu persisnya terjadi di Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng.

 

Pria yang menikahi kambing itu diketahui bernama Saiful Arif. Warga asal Desa Klampok, Kecamatan Benjeng. Arif menamakan diri Satrio Paningit. Sedangkan seekor kambing betina itu bernama Sri Rahayu bin Bejo.

 

Dalam video viral tersebut, memperlihatkan seseorang memakai jaket hitam memakai blangkon hijau diarak bersama kambing betina. Seperti pesta pernikahan pada umumnya, lengkap dekorasi serta seserahan layaknya kedua calon pengantin.

 

Seperti diberitakan sebelumnya diberbagai media. Anggota DPRD Gresik Fraksi Nasdem Nur Hudi Didin Arianto memakai pakaian berwarna kuning, lengkap dengan atribut adat kejawen turur hadir pada prosesi pernikahan nyeleneh tersebut.

 

Saat itu diceritakan, Arif sang pengatin pria menilai, pernikahan dengan kambing betina itu dilakukan untuk menjaga dan mempersatukan Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi. Setahun lalu, Arif mengaku dapat petunjuk alias wangsit untuk menikahi Sri Rahayu.

 

Dengan menikahi seekor kambing betina, dia berharap tidak ada adu domba. Dia pun cerita, beberapa waktu lalu mendapat Wangsit atau bisikan agar menikahi kambing betina.

 

Setelah viral warganya nikahi kambing betina. Saat ini anggota DPRD di Gresik malah diseret ke kantor polisi.

 

Banyak yang mengecam aksi yang dilakukan karena dinilai telah menistakan agama. Kini Anggota DPRD Nur Hudi tersebut dilaporkan ke Mapolres Gresik.

 

Sebelumnya aksi pria menikahi kambing betina membuat heboh warga Gresik, Jawa Timur. Tak hanya sendirian, dikutip tribunmanado.co.id – Aksi pria saat menikahi seekor kambing betina juga dihadiri oleh aggota dewan tersebut.

 

Pernikahan dilakukan di sebuah pesanggarahan Keramat Ki Ageng di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng pada Minggu (5/6/2022) sore.

 

Sedangkan belakangan bahwa video viral tersebut ternyata hanya konten belaka.

 

“Kami klarifikasi niatnya hanya membuat konten saja,” kata Nur Hudi Didin Arianto, pemilik pesanggrahan sekaligus anggota DPRD, Senin (6/6/2022).

 

Pernikahan tersebut bahkan juga dihadiri oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Gresik Muhammad Nasir. Ternyata Muhammad Nasir pun mengaku dirinya terkena prank.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin