info polisi

Mei 30, 2024 7:53 am

DPMD Kabupaten Sukabumi Gelar Deklarasi Damai PILKADES Serentak Tahun 2023, Sejumlah 276 Calon Kades “Siap Menang Siap Kalah”

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi melaksanakan gelar Apel Deklarasi Damai pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak Kab. Sukabumi tahun 2023, dan sekaligus Penandatangan Deklarasi Damai “Siap menang Siap kalah” oleh seluruh Calon Kades yang akan berpartisipasi dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi Tahun 2023. Dalam pelaksanaan deklarasi damai Pilkades serentak ini dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri bertempat di Alun-alun Palabuhanratu, Kamis (14/9/23).

Secara umum Tahapan pelaksanaan PILKADES telah dilaksanakan Oleh Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Sukabumi, dengan jumlah Calon Kades yang mengikuti pemilihan Sebanyak 276 orang dari 71 desa di 38 kecamatan, sedangkan untuk pelaksanaan pemungutan secara serentak akan dilaksanakan pada (24 September 2023).
`
Sementara itu dalam amanatnya, Wabub menjelaskan bahwa deklarasi damai ini merupakan bentuk ikhtiar untuk menjaga pesta demokrasi yang berkualitas dan bermartabat, sehingga nanti Pilkades Serentak 2023 di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, bisa terlaksana dengan aman dan kondusif.

“Deklarasi damai Pilkades Serentak 2023 ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif yang mampu membangun masyarakat menjadi semakin cerdas dalam berpolitik, dengan indikator utamanya adalah mengetahui hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi politik, partisipasi, dan bertanggungjawab dalam kemajuan masyarakat,” Jelasnya.
`
Oleh karenanya, Wabup pun meminta kepada para calon kades untuk menerima hasil akhir dari proses pilkades nanti.

“Siapapun nanti yang terpilih itu adalah pilihan terbaik masyarakat dan untuk yang tidak terpilih harus legowo dan menerima setiap keputusan dan Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI. Jangan sampai kita memutuskan talisilaturahmi yang sudah kita jalin sejak dulu hanya karena berbeda pilihan dan/atau karena kalah dalam mengikuti kontestasi,” Pungkasnya.

Masih dikesempatan yang sama, Kepala DPMD Kab. Sukabumi H. Gungun Gunardi, menjelaskan bahwa deklarasi damai bertujuan untuk menjaga kodusifitas penyelenggaraan Pilkades serentak di kab. Sukabumi.

(121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin