info polisi

Februari 22, 2024 7:07 pm

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Amankan Nataru 2023-2024

INFOPOLISI.NET | JAKARTA

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Jakarta, Kamis (7/12/2023). Rapat yang dilaksanakan ini dalam rangka membahas kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dihadiri oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo, perwakilan dari Basarnas, BMKG, Pertamina, dan Jasa Marga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri menuturkan bahwa Kepolisian bersama instansi terkait akan terus bersinergi dalam meningkatkan pengamanan di titik-titik kerawanan seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

“Ini adalah operasi besar dan melibatkan jumlah yang cukup besar baik TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang ada, harapan kita gelar operasi ini betul-betul bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam tahapan pelaksanaan kegiatan yang ada,” ungkap Kapolri.

Selain itu dari @korbinmasbaharkampolri dalam rakor tersebut, Kapolri menyampaikan bahwa diperkirakan akan terjadi peningkatan arus mudik dan arus balik pada Nataru tahun ini. Oleh karena itu, Polri bersama stakeholders terkait akan meningkatkan pengamanan di titik-titik kerawanan, seperti di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

“Baru saja kita bersama-sama melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi persiapan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di mana di prediksi dari Kementerian Perhubungan akan ada peningkatan terkait dengan arus mudik dan arus balik,” kata Kapolri.

Kapolri mengatakan diperkirakan terjadi peningkatan terkait arus mudik dan arus balik. Dia mengatakan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru harus diamankan.

“Di sisi lain juga tentunya akan ada kegiatan perayaan Natal di tanggal 25 Desember yang juga harus kita amankan dan kemudian nanti di akhir tahun akan terjadi kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan perayaan akhir tahun dan itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan, harus kita berikan pelayanan sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin