info polisi

Maret 5, 2024 11:49 am

Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Menggelar Acara Harkordia 2023 “Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman”

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Dalam rangka Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia disingkat Hakordia Tahun 2023, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggelar acara kegiatan penyuluhan hukum didepan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Nusantara atau Uninus Bandung.

 

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum atau Kasi Penkum Kejati Jabar, Nur Sricahyawijaya, S.H.,M.H dalam Siaran Pers Nomor : PR-139/Kph.2/12/2023 tanggal 07 Desember 2023, acara tersebut mengusung tema Pencegahan Korupsi yang dibuka oleh Koordinator Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Deny Wicaksono, S.H., M.H dan Dekan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Nusantara Dr. Yuyut Prayuti, S.H.,M.H.

 

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai narasumber adalah Kasi Penyidikan Kejati Jabar I Made Agus Sastrawan, S.H., M.H dan Jaksa dan didampingi oleh Fungsional pada Kejati Jabar Neneng Tia, S.H., M.H.

 

Dengan digelarnya acara tersebut antusias para mahasiswa sangat tinggi, terlihat dari beberapa pertanyaan – pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa kepada pemateri pada sesi interaktif.

 

Kegiatan Penyuluhan Hukum ini merupakan salah satu tindakan preventif atau,agar pencegahan dalam memberantas dan memutus mata rantai korupsi, ini adalah wujud nyata sinergitas antara Kejaksaan selaku aparat penegak hukum dengan dunia pendidikan terutama di universitas yang merupakan tempat para generasi muda penerus bangsa untuk menimba ilmu, sesuai dengan tema Hakordia tahun 2023 yaitu “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju”ujar Nur.

 

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini para generasi muda lebih memahami peraturan mengenai hukum yang berlaku, hal ini juga sesuai dengan slogan Kejaksaan yaitu “Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman”.Ungkapnya lagi.
(Red ES)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin