info polisi

April 16, 2024 6:03 pm

Kasetukpa Lemdiklat Polri Resmi Melantik 1.250 Bintara Jadi Perwira Polri Gelombang I T.A 2023 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum bertindak selaku inspektur upacara, melantik secara resmi 1.250 bintara menjadi perwira Polri Gelombang I T.A 2023. Bertempat di lapang Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Jalan Bhayangkara Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (8/11/2023). Informasi dari berbagai sumber yang dihimpun, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Rini Ari Wibowo, serta perwakilan unsur Forkopimda Kota Sukabumi, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri dan tamu undangan keluarga perwira, turut menghadiri dalam upacara tupdik Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Gelombang I Tahun Anggaran 2023 tersebut.

Dalam sambutannya, Kasetukpa Lemdiklat Polri, Irjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto selaku Inspektur upacara membacakan amanat Kalemdiklat Polri dan menyampaikan, dengan dilantiknya perwira Polri lulusan PAG Gelombang I tahun 2023, diharapkan para perwira baru ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan dukungan yang optimal kepada institusi polri sehingga mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, mampu memperkuat soliditas baik internal maupun eksternal guna terwujudnya keamanan masyarakat serta menjunjung semangat penegakan hukum berkeadilan dengan mengedepankan restorative justice.

Selain itu, bahwa sosok Perwira Polri harus menjadi contoh dan teladan bagi anggota Polri sehingga mampu mewujudkan Polri yang presisi serta dicintai dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Yang paling penting, saya ingatkan kepada seluruh perwira yang baru saja dilantik bahwa saat ini kita memasuki tahun politik, tantangan tugas yang akan dihadapi cukup berat dan diperlukan kesiap siagaan, terutama mental yang kuat dan fisik selalu prima agar tahapan – tahapan perhelatan Pemilu serentak 2024 berjalan kondusif lancar dan damai, pungkasnya.

Dalam moment upacara pelantikan perwira tersebut diberikan penghargaan kepada tiga orang lulusan berprestasi, terbaik akademik diberikan kepada Ipda Thomas Aquino Lagho asal pengiriman Polda NTT, terbaik mental kepribadian diberikan kepada Ipda Ni Wayan Sari Utari asal pengiriman Mabes Polri dan lulusan Teladan diberikan kepada Ipda Agus Sujarwo, S.Sos. asal pengiriman Polda Kalsel.

(121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin