info polisi

April 15, 2024 10:26 am

Keluarga Besar SMAN 5 Kota Sukabumi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Khidmat dan Lancar

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Keluarga Besar SMA NEGERI 5 Kota Sukabumi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung khidmat dan lancar, bertempat di sekolah pada Rabu, (26 Oktober 2023) pagi hingga selesai.
Mulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, khususnya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi di SMAN 5 Kota Sukabumi untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT.

Kegiatan yang di laksanakan setiap tahun ini memang bukan merupakan sebuah kewajiban dalam ibadah. Namun perayaan Maulid merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dalam memperingati, Rasulullah Muhammad SAW pada 12 Rabi’ul Awal ini, merupakan tanggal kelahiran Rasulullah SAW di Kota Mekah. Dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah menyatukan warga, siswa siswi sekolah dengan penuh iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW.

Hikmah terbesar dari semua ini adalah pesan cinta dan kasih sayang yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan fondasi dari ajaran Islam dan hikmah utama yang bisa kita ambil dari Maulid Nabi.

Hal ini juga dijadikan pembelajaran atau pondasi belajar mengajar yang diterapkan oleh SMAN 5 Kota Sukabumi.
Peringatan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk merenungkan ajaran-ajaran dan hikmah yang baik serta mencoba menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di SMAN 5 Kota Sukabumi ini, dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi, para guru dan Komite sekolah dengan mengambil tema,
“Mewujudkan Ketauladanan Hidup Rasulullah SAW, Dalam Sikap dan Perilaku Sehari-hari”

Tampak semua yang menghadiri dalam momen tersebut sangat antusias, dengan menyuguhkan berbagai acara Islami seperti pembacaan ayat suci Al-Quran dan Tausiyah sebagai siraman rohani.

Pada kesempatan usai acara, Kepala SMAN 5 Kota Sukabumi, Dr. H. Kohar Pradesa, S.Pd. M.Pd. kepada infopolisi.net menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggarnya peringatan Maulid Nabi di Sekolahnya, menurutnya acara tersebut terselenggara berkat dukungan semua pihak.

“Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah, bagi warga SMAN 5 Kota Sukabumi diharapkan bukan sekedar seremonial, tapi juga merupakan spirit agar dapat menteladani perilaku dan juga perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam semua aspek kehidupan dan aktualisasi diri untuk konsisten melanjutkan perjuangan dan misi Nabi Muhammad SAW dalam menerapkan ajaran dan sunah sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak,” ujarnya.

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin