info polisi

Mei 30, 2024 8:29 am

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang Dipimpin Oleh Presiden RI Secara Virtual

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

 

POLDA JAWA BARAT, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Bariza Sulfi laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual yang dipimpin Presiden Republik Indonesia, Rabu (01/06/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Jabar beserta Satker Jajaran Polda Jabar yang bertempat di Aula Jayalaksana Mapolda Jabar.

 

Presiden RI menjelaskan tentang nilai juang sejarah terbentuknya Pancasila dan harapannya tetap di terapkan dalam kehidupan masyarakat indonesia sehingga tercipta masyarakat yang aman, damai, toleransi yang tinggi dan sejahtera.

 

Presiden Jokowi mengumumkan penetapan tanggal 1 Juni sebagai Hari Libur Nasional Lahirnya Pancasila saat memperingati Pidato Bung Karno dan kelahiran Pancasila di depan Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu 1 Juni 2016 silam.

 

Alasan penetapan tersebut, adalah Pancasila merupakan ideologi negara Indonesia. Karenanya, Kita menganggap sudah sebaiknya diperingati dan menjadi hari libur nasional.

 

“Ini adalah posisi tertinggi di dalam sebuah negara. Sehingga kita putuskan 1 juni ditetapkan, kemudian diliburkan dan diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila,” ujarnya, Rabu, 1 Juni 2016.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin