info polisi

April 16, 2024 6:09 pm

Usai Viral! Pantai Terkotor No.4 Indonesia Ada di Cibutun Palabuanratu Sukabumi, Bima: Akan Dibersihkan

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Viral! rencana aksi bersih-bersih Pantai Cibutun, Sangrawayang, Sukabumi, Jawa Barat oleh Pandawara Grup 6-7 Oktober 2023, sempat mendapat penolakan dari pemerintah desa.
Pandawara Group diketahui berniat untuk membersihkan tumpukan sampah di Pantai Cibutun-Talanca, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Sukabumi pada (6/10/2023) hingga (7/10/2023) mendatang. Namun, aksinya itu tidak diizinkan oleh pemerintah setempat.

Tak lama kemudian setelah viral diberbagai media sosial, kini muncul kabar bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan melakukan bersih-bersih di pantai itu mulai Rabu (4/10/2023) hingga Sabtu (7/10/2023). Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Bima mengungkap agenda ini telah disepakati dalam rapat yang dipimpin Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo dan Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

“Rapat tersebut dipimpin oleh pak Dandim 0622 Kab Sukabumi dengan pak Sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi dan dihadiri oleh kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa Sangrawayang dan Loji, serta unsur perusahaan dari PLTU dan komunitas pegiat lingkungan,” ucap Bima. Senin (02/10/2023).

Bima sapaan akrab Herdy menjelaakan bahwa dalam rapat tersebut di bahas Rencana bebersih Pantai Cibutun Sangrawayang.

“Rencananya kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 7 Oktober 2023 mendatang, mudah mudahan ngak ada halangan yaa,” ungkapnya.

Bukan hanya Unsur Unsur TNI, Polri, Pemda, sejumlah organisasi kemasyarakatan, Komunitas dan pegiat lingkungan bahkan hingga pelajar dan masyarakat akan diundang dalam kegiatan tersebut.

Usai melakukan Rapat pembahasan peserta rapat melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan, Rencananya untuk memaksimalkan kegiatan bersih bersih pantai sejumlah sarana prasarana kebersihan akan di terjunkan termasuk alat berat.

“Kalau dilihat dari kondisi pantai sekarang ini harus menerjunkan alat berat dan truk pengangkut sampah, serta sarana prasarana kebersihan lainnya seperti Garpu sampah, Cangkul, Trust bag” tandasnya.

(Erick Morales)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin