info polisi

Mei 22, 2024 12:43 am

Apel Pemberangkatan Personel Korbrimob Ke Wilayah Pas Brimob I, II dan III

INFOPOLISI.NET | DEPOK

Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Dr. (H.C) Anang Revandoko, M.I.Kom., memimpin apel pelepasan personel Korbrimob Polri yang akan ditempatkan di Pasukan Brimob I, Pasukan Brimob II dan Pasukan Brimob III. Apel pemberangkatan berlangsung di Lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis Kota Depok Jawa Barat pada Senin, (16/10/2023).

Apel dihadiri oleh Wadankorbrimob Polri IJP. Drs. Imam Widodo, M.Han., Karorenminops Korbrimob BJP. Drs. Rudy Harianto, M.Si., para Danpas Brimob I, II dan III. Para Pejabat Utama Korbrimob Polri.

Sebanyak 1.500 personel Kobrimob Polri dengan rincian, 500 personel di Pas Brimob I, 500 personel di Pas Brimob II dan 500 personel di Pas Brimob III, pergeserseran personel tersebut menindaklanjuti penguatan struktur organisasi Brimob merujuk Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 54 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Negara RI.

Berdasarkan penguatan struktur organisasi Brimob tersebut, Dankorbrimob Polri Komjen Anang melantik Komandan Pasukan Brimob I Brigjen Pol. Firly Ruspang Samosir, M.Si., Komandan Pasukan Brimob II Brigjen Pol. Arif Budiman, S.I.K.,M.H., Komandan Pasukan Brimob III Brigjen Pol Gatot Haribowo.

Dalam kesempatan apel pemberangkatan tersebut Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Dr. (H.C.) Anang Revandoko, M.I.Kom., menyampaikan bahwa 1.500 personel Brimob tersebut akan bergeser ke masing-masing Pas Brimob.

“Kepada rekan-rekan semua yang akan bergeser ke masing-masing Pas Brimob, ini akan menjadi sejarah atau sebagai pelaku sejarah yang akan mengawaki perkembangan Korps Brimob Polri,” Kata Anang.

Anang menambahkan, Ini adalah sebuah momentum bersejarah bagi Korps Brimob Polri, dimana sebanyak 1500 akan menjadi pelaku sejarah yang mengawaki Pasukan Brimob I,II,III. Pasukan Brimob I akan ditempatkan di Sumatra, Pasukan Brimob II di Kalimantan, Sulawesi, NTT dan NTB, Pasukan Brimob III di Papua Maluku, Maluku Utara.

“Ini sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat bangsa dan negara, dimana 1.500 personel ini akan bergeser secara bertahap ke jajaran Pas Brimob,” tutup Anang.

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin