info polisi

Juni 26, 2024 12:39 am

Balai KPH Gelar Kegiatan Fasilitas Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN-PPI se-Pulau Sumbawa

INFOPOLISI.NET | NTB

Kepala Balai KPH Marowa Didik Fardiansyah S. Hut., M. M., Inov., melaksanakan kegiatan Fasilitas Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN-PPI se-Pulau Sumbawa, dalam kegiatan tersebut Balai KPH Marowa yang diwakili Staf Operator Aplikasi SRN, Novitasari S.,TP., untuk menghadiri kegiatan yang di laksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 19-20 Oktober 2023 bertempat di Gedung Perpustakaan Kota Bima.

Kegiatan fasilitasi Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SRN-PPI se-pulau Sumbawa di hadiri oleh Dinas Kingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, Balai KPH se- pulau Sumbawa, LPD2ER (Lembaga Partisipasi Demokrasi Ekonomi Rakyat) Bima, dan LP2 DPM (Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat) Dompu.
`
Acara tersebut di sponsori oleh Islamic Relief Canada dan Islamic Relief USA melalui islamic Relief NTB.

Dalam unggahan akun FBnya Balai KPH Marowa menyebut,” rangkaian pelaksanaan Kegiatan Fasilitas Bimbingan Teknis operator aplikasi SRN-PPI se- Pulau Sumbawa dilaksanakan pada hari Kamis 19 Oktober 2023 yaitu peserta mengikuti acara pembukaan yang di hadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB sekaligus membuka acara kegiatan.
Selanjutnya pemaparan materi proses Input Data Aktivitas Sektor Kehutanan dan Limbah pada Aplikasi SIGN SMART oleh Fasilitator Aan Ridho FH, selaku pemateri dari Islamic Relief NTB.

Setiap peserta di beri kesempatan untuk menyiapkan data-data yg diperlukan dalam pengimputan data Aksi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim dilanjut melakukan pengimputan pada aplikasi SIGN SMART dan di dampingi oleh operator dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB.
`
Dilanjutkan hari Jum,at 20 Oktober 2023 peserta kegiatan pengimputan data-data yang di sajikan berupa RPHJP laporan tahunan dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang terangkum dalam tiga tahun terakhir yaitu tahun 2020 s/d 2022. Kegiatan Fasilitas Bimbingan Teknis Operator Aplikasi SPN-PPI se- Pulau Sumbawa.

Acara yang berlangsung dari tanggal 19-20 Oktober 2023 itu berlangsung dengan lancar dan sukses,
Mari bersama-sama untuk menjaga alam dan lingkungan di negeri tercinta Indonesia.

(Erik Hamzah)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin