info polisi

April 16, 2024 6:07 pm

Drs. Riana Anggota DPRD Kota Bandung: Dengan Sosialosasi Penyuluhan Kebakaran Resiko Bencana Dapat Diminimalisir.

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Dalam rangka mengedukasi pentingnya penanggulangan kebakaran di area padat, berdasarkan hasil aspirasi Kecamatan dalam reses Drs. Riana anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Demokrat bekerjasama dengan Diskar PB Kota Bandung, gelar Sosialisasi Penyuluhan Kebakaran kepada warga Kelurahan Cibangkong, Bertempat di Gedung RW. 03. Rabu (20/09/23).

 

Sekitar 50 warga masyarakat RW. 03 ikuti giat tersebut, hadir juga dalam giat Lurah Cibangkong yang diwakili Kasi Kesos, Ketua LPM Kel Cibangkong, Pol PP Kelurahan Cibangkong dan Ketua RW. 03.
Sosialisasi tersebut bertujuan pentingnya penanggulangan kebakaran perumahan yang harus benar-benar di perhatikan terutama yang berkaitan dengan gas, yang terkadang sering terjadi kebocoran, yang perlu dilakukan warga adalah sikap tenang, lalu cari sumber keluarnya api, cukup di tutup salurannya secara cepat api akan padam dengan sendirinya.

 

Terpantau juga dilokasi Widan Gumilar, ST selaku analis kebakaran dan Hata sebagai Pengolah Data Kebakaran yang merupakan nara sumber sosialisasi dari Diskar PB Kota Bandung menyebutkan, alhamdulillah kegiatan sosialisasi penyuluhan penanggulangan kebakaran telah selesai dilaksanakan.

 

“Materi yang saya sampaikan mungkin sangat sederhana untuk masyarakat terutama ibu-ibu yang biasa menangani atau berhadapan dengan api, pemadaman menggunakan alat pemadam sederhana dan mempergunakan apar, dan mudah-mudahan ada manfaat untuk ibu-ibu khususnya menanggulangi api tahap awal,” ujar Wildan.

 

Materi yang disampaikan tadi, lanjut Wildan, terkait dengan teori api, segi tiga api dan metode pemadamannya disampaikan kepada warga.

 

Dadan Ketua RW. 03 mengucapkan rasa terimakasihnya dan, rasa syukur alhamdulillah disampaikannya kepada tim Diskar PB Kota Bandung dan kepada Bapak Drs. Riana Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Demokrat yang sudah memberikan sosialisasi penyuluhan kebakaran kepada warga kami, yang di mana giat ini merupakan aspirasi kecamatan yang dilaksanakan dalam Reses Ke III di tahun 2023 ini.

 

“Dimana sosialisasi penanggulangan bahaya kebakaran ini sangat bermanfaat kepada masyarakat, jadi ada ilmu inti dasar dimana bila terjadi kebakaran, sebelum menunggu dari Tim Petugas Kebakaran, sudah ada ilmunya yang di miliki warga,” ujar Dadan.

 

Saat dikonfirmasi Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Partai Demokrat Drs. Riana menuturkan, Sosialisasi ini sudah saya agendakan utk 60 titik/RW di Kecamatan Batununggal, Kiaracondong, dan Lengkong.

 

“Sejauh ini, dari 25 RW yang sudah mengikuti, saya lihat respon masyarakat cukup baik, sangat antusias. Bagi masyarakat yang berminat mengadakan pelatihan diwilayahnya, silahkan untuk mengusulkan,” ujar Riana.

 

Riana juga menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini, insya Allah resiko bencana kebakaran akan dapat diminimalisir.

 

“Masyarakat dapat mengantisipasi lebih dini, tidak hanya menunggu tim pemadam kebakaran,” tandasnya. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin