info polisi

Maret 4, 2024 10:26 pm

Indikasi Sarat Kecurangan! Tim Incumbent Gerudug Panitia Pilkades Citarik Cederai Demokrasi, Kebiri Hak Pilih Warga di Sukabumi

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Tim Sukses Calon Nomor Urut I Mochamad Ledi Nurlaedi (Incumbant), Minggu malam (24/9/2023) mendatangi Sekretariat Panitia Pilkades di Aula Kantor Desa Citarik.
Kedatangan Tim untuk menyampaikan keberatan terkait proses, tahapan dan hasil Pilkades Citarik yang mereka anggap sarat dengan kecurangan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan calon nomor urut 1, Irfan Ibrahim. Menurutnya, “Pelaksanaan Pilkades Citarik dinilai cacat administrasi dan cacat hukum,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan calon nomor urut I Muchamad Ledi Nurlaedi.
“Proses pelaksanaan Pilkades Citarik, tidak mencerminkan kaidah demokrasi yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil),”.
`
Berdasarkan pantauan awak media di lapangan tidak puas dengan penerimaan panitia di Sekretariat panitia. Bertempat di aula kantor desa setempat semalam. Senin pagi (25 /9), kembali mendatangi Kantor Camat Palabuhanratu di Jl. Gunungbutak, kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, diterima langsung oleh Camat, H. Ali Iskandar.

Setelah itu dari kedatangan calon nomor urut I dan rombongan Timses, menyampaikan hal serupa yang disampaikan kepada Panitia tingkat desa. Lagi-lagi dalam pertemuan tersebut tidak menemukan titik temu, karena pak Camat menskors dengan alasan ada agenda kerja di luar kantor menghadiri acara di Gedung Pridnanda. Pertemuan akan di agenda kembali pada Selasa (26/9), tanpa ada kepastian waktunya.

“Kami berencana untuk melanjutkan kembali pertemuan besok (Selasa). Dan nanti akan di beritahukan kembali jadwalnya secepatnya,” janjinya.

(121ck)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin