info polisi

Februari 22, 2024 6:01 pm

Jurnalis Berprestasi Asal Sumatera Selatan Study Banding ke Jepang

INFOPOLISI.NET | JAKARTA 

Ketua Umum DPP PPWI, Wilson Lalengke, berikan mandat kepada 10 Jurnalis yang berprestasi dirinya menjelaskan bahwa salah satu program kerjanya dari PPWI untuk meningkatkan pengetahuan jurnalis bahwa peran jurnalis itu penting salah satu untuk kemajuan daerah.

 

Sepuluh jurnalis yang berprestasi akan melakukan benchmarking ke Propinsi Nagano.

 

Jurnalis yang berprestasi berasal dari berbagai daerah, seperti Jawa Barat, Aceh, LampungTengah, Lampung Timur, Sumatra Selatan dan Jakarta. Adapun jadwal study banding (benchmarking) tersebut, akan dilakukan pada minggu pertama bulan November 2023.

 

Salah satu program studi banding antara lain, mengunjungi pemerintah kota Nagano dan Kota Iiyama. Dibalai kedua pemerintah kota tersebut, akan mendengar pemaparan bagaimana berbagai kebijakan dan pengembangan jurnalis dan juga mengenalkan bidangnya kepariwisataan yang dikelola Provinsi Nagano. Daerah Nagano prefecture dikenal banyak objek pariwisata (tourist spot) baik keindahan alam maupun kebudayaan setempatnya.

 

Jurnalis yang berprestasi juga akan tinggal di Penginapan khas Jepang, Minsuku, yang terkenal di daerah Iiyama Shi, yang juga melayani berbagai aktifitas untuk para tamu, seperti tracking, sky dan aktifitas lainnya. Nagano juga dikenal dengan hasil berasnya yang paling enak di Jepang.

 

Untuk lebih mendalami budaya Jepang, yang berkaitan dengan bidang jurnalistik dan kepariwsiataan, para peserta juga akan tinggal bersama keluarga orang Jepang, di rumah-rumah orang Jepang, di Kota Nagano, Tokyo dan kota lainnya sekitar Tokyo.

 

Program ini merupakan program kerja PPWI yang akan menjadi inspirasi untuk dikembangkan menjadi model Pelatihan Journalistic International, diwakttu yang akan datang.

 

Di tempat yang berbeda M. Abbas Umar salah satu pimpinan Redaksi media cetak dan online pewarta se-nusantara yang sudah malang melintang di bidang jurnalis mengucapkan terima kasih kepada ketua umum PPWI Wilson lalengke yang sudah memberikan kepercayaan untuk kegiatan study banding jurnalis Indonesia ke jepang, Kamis, 19/10/2023.

 

Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi jurnalis berprestasi asal Sumatera Selatan Untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di bidang jurnalistik.(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin