info polisi

Juli 21, 2024 11:23 pm

Ketua Yayasan KMI dampingi Sekda Kabupaten Sukabumi Resmikan Kampus Baru STISIP WPM Palabuanratu

INFOPOLISI.NET | SUKABUMI

Pimpinan Yayasan Khodimil Muslimin Indonesia (KMI), Ujang Kadarisman, mendampingi Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, SH.,MM meresmikan pemakaian gedung kampus baru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Widia Puri Mandiri (STISIP WPM) Palabuanratu pada Jumat (15/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi & Umum, Camat Palabuanratu dan berbagai undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, dengan diresmikannya fasilitas kampus ini, di harapkan dapat mempermudah para mahasiswa untuk meraih ilmu, memahami nilai-nilai agama dan menguatkan akhlak yang baik. Semua ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk para pendidik, civitas akademika, orang tua, dan mahasiswa stisip kampus palabuhanratu sendiri.

Fasilitas ini nantinya dijadikan sebagai pusat pengembangan Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi yang ada berkampus di Palabuhanratu. Berbagai perencanaan proyeksi kegiatan maupun program kampus yang direalisasikan nanti, itu harus dapat menguatkan upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir-batin.

Sekda juga menyampaikan, Pemkab Sukabumi sangat berterima kasih kepada Yayasan KMI yang membantu pembangunan gedung STISIP, khususnya kepada pimpinan Yayasan KMI.
Karena Yayasan KMI dibawah UKA Group, selain telah banyak membantu dibidang pendidikan, juga telah banyak membantu membangun masjid, rumah tidak layak huni dan pengadaan air bersih di beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi.  “Terimakasih pa Ustadz. Hatur nuhun banyak. Semoga Allah SWT membalas atas semua pengorbanan dari UKA Group,“ katanya.

Berkaitan dengan pembangunan kampus atau gedung baru STISIP Palabuanratu, ketua UKA Group, Ujang Kadarisman yang akrab dipanggil Ustadz UK, sekaligus yang bersangkutan adalah Pimpinan atau Direktur Utama Yayasan Khodimil Muslimin Indonesia (Yayasan KMI) yang membangun gedung kampus STISIP ini mengatakan, yang dibangun dikomplek STISIP ini terdiri dari 3 Ruang Kelas Baru seluas 168 M2, Ruang Kantor Seluas 30 M2, Mesjid ukuran 12 x 10 meter, Asrama Siswa 48 M2, Rumah Imam Mesjid/Marebot 35 M2.

“Sejak peletakan batu pertama pembangunan ini oleh pak Sekda pada bulan Juni yang lalu, Alhamdulillah kini telah selesai sesuai target, dan berkat do’a semuanya. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Dengan harapan, adanya gedung STISIP di Palabuanratu ini bisa menyelesaikan salah satu masalah di bidang pendidikan. Khususnya Perguruan Tinggi. Ade-ade yang lulus dari SMA atau SMK atau yang akan meneruskan kuliahnya tidak perlu jauh-jauh ke Sukabumi atau Bogor. Bisa langsung ke STISIP Palabuanratu,” ujar Ustadz UK.  

Dikatakan pula, bahwa Pihak yayasan KMI bukan berkiprah sebagai Kontraktor Proyek. Tapi murni membantu pembiayaan untuk membangun gedung STISIP ini. Hal ini demi kemajuan pendidikan tinggi di Kabupaten Sukabumi.

“Insya Allah kedepannya kami akan terus bekerjasama yang berkelanjutan dengan pihak STISIP, dengan tanpa ikut campur dalam pengelolaan management dan proses perkuliahannya. “tandasnya.

Seperti diketahui, UKA GROUP terdiri dari  (1). Yayasan Khodimil Muslimin Indonesia (Yayasan KMI), yang berkiprah untuk bidang Sosial, Pendidikan dan Keagamaan,  Diantaranya sebagai divisi pembangunan mesjid, Mandi Cuci Kakus (MCK) Umum, Pembangunan Penyedian Air Bersih, dan Bedah Rumah untuk masyarakat miskin. Masalah pendanaan yayasan KMI bersumber dari para Donatur perseorangan dan 8 lembaga donatur resmi semuanya dari Arab Saudi.
“Alhamdulillah… para donatur atau para Syeh di Saudi itu banyak membantunya untuk kegiatan sosial keagaman, khususnya diwilayah Kabupaten Sukabumi.  Semua bantuan dari donatur itu tidak terikat dan mengikat. Yang penting Syiar agama tercapai, masyarakat sejahtera.”kata Ustadz UK, pimpinan UKA Group.

Selanjutnya, yaitu dari
(2). PT Kalia Andalan Pinansial ( PT KAP ) sebagai divisi bidang Kesehatan penyedia Kosmetik Kecantikan dan bidang Apotik (toko obat), (3). CV Kalia Utama Nusantara (CV KUN) sebagai divisi bidang Konstruksi, Konveksi dan Penyedia bahan bangunan (toko matrial). (4). ABATASA Guard Centre (AGC) adalah divisi bidang Pengamanan Event, Pengawalan / Bodyguard, Mediasi, Security, dan bidang Transportasi. (5). Abatasa Your Fashion Solution, sebagai divisi penyedia konveksi dan industry bidang pakaian yang memberikan inovasi, kreatifitas kualitas, dengan perancang dan desainer yang profesional untuk inovasi kekinian dengan mengedepankan kepuasan pelanggan sehingga menjadi penyedia jasa konveksi yang terpercaya di Sukabumi.

(Erick)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin