info polisi

Juli 21, 2024 11:11 pm

Lantik Pengurus DPW dan DPD SWI se-Sumsel, DPP SWI Upgrade Program Watching Cleaning Creative Writing

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Pelantikan dan Rakerwil DPW dan DPD SWI se-Sumsel yang digelar di Hotel Batiqa jalan Kapten

Rivai Palembang, Sabtu (16/9/2023) dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda provinsi Sumsel Drs. H. Nelson Firdaus.

 

 

Yang Menghadiri Wakil Ketua Umum DPP Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Ali Nasrullah Ramadhan S.Ag., SH., M.Si Melantik Ketua DPW SWI Sumsel Alex Pandawa Lima, Wakil Ketua I DPW SWI Sumsel Hariyono, Sekretaris DPW SWI Novri Wardhana SH beserta pengurus dan anggota DPW SWI Sumsel periode 2023-2028, sekaligus membuka Rakerwil DPW dan DPD SWI se-Sumatera Selatan.

 

 

Turut hadir, Kepala Bidang OKK Agus Prabowo dan Friyanto Desianto, Kepala staf Sekretariat Jenderal, Kapolda Sumsel diwakili Kompol Imam Dirintel Polda Sumsel, Humas Polda Darul Dan Alijudin, Kajati Sumsel di wakili Burnia SH, dan Akbar Alfaro mitra SWI Sumsel.

 

 

Nelson Firdaus Selaku Staf Ahli Gubernur Sumsel mengatakan, SWI ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya para wartawan di Sumatera Selatan, kami berharap serta mendoakan SWI ini,  kedepannya bisa semakin maju. Serta berharap insan pers dalam memberikan pemberitaan dapat mematuhi kaedah-kaedah jurnalis berdasarkan apa yang ada di lapangan dan independen.

 

 

Ditempat yang sama, Ali Nasrullah Ramadhan S.Ag,. SH., M.Si selaku Wakil Ketua DPP SWI menyampaikan, Bahwa SWI itu konsepnya ada dua yakni Profesional dan Sejahtera. Bagaimana Profesional maka meningkatkan kompetensi kita sebagai wartawan, Bagaimana menjadi Sejahtera kita saling mendukung.

 

 

“SWI Sumsel kedepannya harus punya unggulan, program akreding pribadi wartawan-wartawan yang tergabung di SWI yang harus meningkatkan kompetensi, kami di pusat ingin mengupgrade ingin menyampaikan satu program untuk upgrading bagi wartawan-wartawan muda,” ujarnya.

 

 

“Kami fokus pada mengupgrade materi-materi kewartawanan atau jurnalistik kepada anak-anak muda, program di pusat adalah watching cleaning yaitu melakukan pendidikan dan latihan sekaligus praktek bagaimana dasar-dasar jurnalistik, creativ writing, bagaimana membuat konten karena sekarang ini sudah ngetrend konten-konten creator di Indonesia yang bisa memperoleh income untuk kesejahteraan, income tambahan untuk wartawan khususnya wartawan SWI,” terangnya.

 

 

Ali Nasrullah berpesan kepada seluruh pengurus SWI agar tidak segan melaksanakan kemitraan dengan bermitra terutama kepada forkopimda untuk membuka peluang kesejahteraan para anggota SWI.

 

 

Ketua DPW SWI Sumsel periode 2023-2018, Alex Pandawa Lima menambahkan, Setelah acara pelantikan ini dilanjutkan dengan Rakerwil untuk menyusun program-program dan membentuk DPD-DPD se-Sumatera Selatan.

 

 

“Kita akan membentuk semua DPD se-kabupaten kota dan akan membuat program-program untuk kemajuan SWI di Sumatera Selatan, baik program dalam jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek,” tukasnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua I SWI Sumsel sekaligus Ketua Panitia, Hariyono mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam pelantikan pengurus DPW dan DPD SWI se-Sumsel oleh pengurus DPP pusat, semoga kedepannya SWI bisa setara, dan sejajar dengan organisasi lain yang ada di Sumsel.

 

 

“Kita (SWI.red) ini bukan merupakan saingan organisasi lain, tapi kita mitra untuk saling bekerja sama membangun mitra kerjasama,” Pungkasnya. (kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin