info polisi

Juni 26, 2024 12:56 am

Menyambut HKN ke – 59 UPT Puskesmas Sukahaji Gebyar Skrinning PTM di Pasar Minggu Sumber Sari

INFOPOLISI.NET | BANDUNG

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 59 UPT Puskesmas Sukahaji menggelar gebyar Skirining (PTM) Penyakit Tidak Menular bagi warga masyarakat yang bertempat di Pasar Minggu, Sumber Sari Indah (Kantor RW 10) Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Minggu 13 Nopember 2023.

 

Dalam kegiatan Skirining yang di support dan hadir antara lain, Kecamatan Babakan Ciparay, Karang Taruna, PKK, KBBP Polri Kec. Babakan Ciparay, FKPPI Kec. Babakan Ciparay, KNPI Kec. Babakan Ciparay, FPK Kec. Babakan Ciparay, AMS Sub Rayon Babakan, Imah Djoglo, RS Imanuel, Klinik Khitanan Paramedika, Manager Klinik Gandarusa.


Sasaran pemeriksaan ini sangat tepat sekali berhubungan dengan aktifitas para pedagang pasar Minggu Sumber Sari yang sangat antusias sekali warga masyarakat untuk tes pemeriksaan PTM ini dengan kuota pendaftar 300 orang itu masih sangat kurang sekali karena masih banyak yang mendaptar tetapi kuota yang di sediakan terbatas.


Kepala Puskesmas UPT Sukahaji Moh. Ali ketika di temuin media infopolisi.net menyampaikan,” dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 59 Puskesmas UPT Sukahaji mengadakan skirinning PTM sasaran nya usia 15 – 59 tahun, di pasar Minggu Sumber Sari ini alhamdulilah kita sudah kena sasaran nya dengan 250-300 orang setelah mereka menyelesaikan aktivitas yang berjualan ataupun pembeli,” ucapnya.

Mulia dari pemeriksaan Tinggi Badan, Berat Badan, Cek Gula, Cek Golongan Darah, Tekanan Darah Scirinnng Kesehatan Jiwa dan Skrinning PTM apabila dari pemeriksaan harus lebih lanjut kita arahkan ke puskesmas. Saya berharap masyarakat sadar akan kesehatan jangan sampai penyakitnya sudah parah baru di periksa ke dokter marilah kita periksa sedini mungkin untuk selalu menjaga kesehatan,” himbau Dokter Ali.

Ditempat yang sama Manager Klinik Gandarusa Raul Emil menambahkan,” kami dari Klinik Gandarusa selalu bersinergi dengan Puskesmas UPT Sukahaji dari kegiatan sehari-hari selalu ada kontinitas yang berhubungan Klinik Gandarusa dan Puskesmas Sukahaji,” Jelasnya.

Saya sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sukahaji melalui Dokter Ali meminta bantuan kepada kami Klinik Gandarusa untuk mensuport kegiatan ini dan Klinik Gandarusa siap untuk membantu dan melayani secara langsung kepada masyarakat,” imbuh Raul.

 

“Harapan kami dari kegiatan ini jadi saya tahu kesehatan masyarakat yaitu seperti apa dan kami bisa memberikan arahan dan masukan bagi warga masyarakat untuk langkah selanjtnya setelah melakukan pemeriksaan kesehatannya,” pungkas Raul Emil.

Ketua Paguyuban Pedagang Sumber Sari / Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kecamatan Babakan Ciparay Agus Permana dalam keterangannya,” saya senang sekali bisa berkontribusi dalam kegiatan Gebyar Skrinning PTM ini dan selalu mensuport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas UPT Sukahaji apalagi mengenai kesehatan bagi warga masyarakat karena sangat penting sekali dan sedini mungkin warga masyarakat untuk memeriksa kesehatannya dan kami lihat warga masyarakat sangat antusias sekali dalam gebyar PTM Skirinning ini,” jelasnya. (Mustopa)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin