info polisi

Juni 22, 2024 11:41 pm

Monitoring PMK, Polisi Sambangi Peternak Hewan Dalam Rangka Ops Aman Nusa II

INFOPOLISI.NET | CIREBON

Sampaikan pesan kamtibmas terapkan program petugas giat ( Empal Gentong, Jamblang, Sehati dan Pesan Saha ) Bhabinkamtibmas desa Mertasinga Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Carsa melaksanakan pesan Kamtibmas silaturahmi kepada Wira usaha dengan Program Pelajar Santri dan Wirausaha ( Pesan Saha ) Polres Ciko, sambangi peternak sapi ajak harkamtibmas di masa PPKM level 1 dan juga upaya Percepatan Penanganan Virus Corona ( Covid 19 ) di desa binaanya, minggu (24/07/2022).

 

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polisi tak kenal lelah sambangi peternak hewan, sebagai upaya mengantisipasi penyakit PMK dalam rangka Ops Aman Nusa II.

 

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Dr.M Fahri Siregar SH , S.IK , MH mengungkapkan “Peran Petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas kepada masyarakat dalam Inovasi Kreatif Pesan Saha Polres Cirebon Kota Polda Jabar, yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar tersebut untuk menyampaikan pesan kamtibmas, melalui silturahmi kepada wirausaha peternak sapi, antisipasi terjangkitnya PMK (Penyakit mulut dan Kuku) pada hewan ternak dan di harapkan hewan ternak dalam keadaan sehat sesuai dengan pengawasan Dinas pertanian dan peternakan.

 

“Aiptu Carsa Bhabinkamtibams Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar desa mertasinga ini menyambangi Peternak kambing saman sebanyak 17 ekor wilkum Polsek gunung Jati di RT.05 rw 04 Kertasari desa mertasinga, tidak ditemukan hewan kambing yang terjangkit PMK, disamping itu juga menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid 19 sehingga terhindar dari penularannya.

 

“Melalui terobosan jaringan bhabinkamtibmas kepada Wira usaha dengan Program Pelajar Santri dan Wirausaha ( Pesan Saha ) berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini.” ujarnya.

 

“Selain itu juga upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan covid 19 di himbau untuk selalu menrapkan Prokes covid 19 “ Tutupnya.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin