info polisi

Maret 5, 2024 12:17 pm

Pangdam II/Sriwijaya : TNI, Polri Dan ASN Netral Wujudkan Pemilu 2024 Sukses, Aman Dan Damai

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil menegaskan komitmen Netralitas TNI, Polri dan ASN merupakan kunci utama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang sukses , Aman dan Damai.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jum’at (08/12/2023).

 

Diungkapkan Kapendam, acara Deklarasi Pemilu 2024 digelar di Asrama Haji Palembang dan dihadiri oleh Forkompimda Sumsel serta komponen masyarakat terkait lainnya.

 

“Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengimbau kepada seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat, untuk berkomitmen bersama menciptakan situasi kampanye yang aman, kondusif dan damai,” kata Sapta.

 

“Itu tidak hanya slogan, tapi merupakan harapan masyarakat, khususnya masyarakat Sumsel yang harus diwujudkan bersama oleh penyelenggara maupun peserta Pemilu 2024,” ujar dia.

Untuk diketahui, saat penyampaian himbauan tersebut, Pangdam II/Swj menampilkan video hasil wawancara masyarakat dari berbagai status sosial.

 

“Pedagang, pengamen, nelayan, mahasiswa, pengasong sampai dengan tingkat intelektual yang lebih tinggi yaitu Dosen, semuanya berharap agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan Sukses, Aman dan Damai,” tegas Sapta.

 

Pangdam juga tegaskan, lanjut Sapta, agar suasana damai dan keharmonisan yang sudah terjalin dengan baik selama ini, harus dipelihara dan jaga bersama, demi Sumatera Selatan yang damai dan aman.

 

“Kunci dari semua itu, menurut Pangdam II/Sriwijaya adalah jika TNI, POLRI, dan ASN maupun penyelenggara Pemilu lainnya bersikap netral”, kata Kolonel Sapta.

 

Selain Pangdam II/Swj dan Kasdam II/Swj dan pejabat utamanya, pada acara itu hadir Pj Gubernur Sumsel Dr. H. Agus Fatoni bersama unsur Forkopimda Sumsel serta diikuti oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Kota dan Kabupaten Se-Sumatera Selatan.

 

“Termasuk seluruh partai politik dan semua pihak yang berkepentingan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya”, terang Sapta lebih lanjut .

“Pangdam sampaikan juga bahwa komitmen tersebut akan menunjukan kebesaran jiwa dan keinginan yang luar biasa dari kita semua, untuk selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan”, tambah dia.

 

Wujud komitmen Pangdam II/Swj dalam netralitas, lanjut Kapendam, beliau membuka pos pengaduan di satuan jajaran Polisi Militer (POM) yang berada di jajarannya.

 

“Beliau tegaskan, akan menindak anggota jajarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna menjamin netralitas TNI AD dalam mengawal, mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam II/Swj juga menampilkan dan mensosialisasikan netralitas di lingkungan TNI dalam bentuk video agar dapat difahami oleh seluruh peserta yang hadir.

 

“Pangdam II/Swj katakan bahwa Netralitas bagi TNI, Polri dan ASN telah final dan tidak perlu diperdebatkan ataupun diragukan kembali”, pungkas Kapendam. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin