info polisi

Maret 5, 2024 8:50 am

Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dan Mendorong Perilaku Positif

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Bripka Pajri Arianto, Bhabinkamtibmas Desa Tegal Rejo, dan Pelda Decky Iskandar, Babinsa Desa Tegal Rejo, melakukan program sosialisasi dengan mengunjungi SDN 17 Lawang Kidul untuk memberikan edukasi kepada siswa, guru, dan wali tentang penyalahgunaan narkoba, bullying/ perundungan, dan kenakalan remaja.

 

Penyalahgunaan narkoba, perundungan (bullying), dan perilaku kenakalan merupakan masalah yang menimbulkan ketidak harmonisan dan ketidakstabilan di masyarakat kita, sehingga sangat penting bagi aparat penegak hukum dan masyarakat untuk mengatasinya sedini mungkin. Dengan memberikan pendidikan kepada siswa sejak dini, kita dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kesadaran untuk menjalani kehidupan di luar penyalahgunaan narkoba, kekerasan, dan penyakit sosial lainnya.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kapolsek Lawang Kidul Charlie R Simanjuntak. STrk.MM mengatakan Dalam sosialisasi tersebut, Bripka Pajri Arianto dan Pelda Decky Iskandar memberikan materi mengenai dampak buruk penyalahgunaan narkoba, dampak dari bullying, dan bahaya perilaku nakal.

 

“Mereka berbagi cerita dan contoh yang akan memperjelas maksud mereka dan mendorong siswa untuk membuat keputusan yang tepat mengenai masalah ini. Kunjungan ini juga bermanfaat bagi para guru dan wali yang menerima informasi dan panduan tentang bagaimana mereka dapat membimbing anak-anak mereka secara memadai dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut.” Lanjut Kapolsek.

 

Kegiatan yang dilakukan Bripka Pajri Arianto menunjukkan betapa pentingnya peran aparat Kepolisian dan Tni serta relawan masyarakat dalam pengembangan generasi muda. Melalui program pendidikan seperti ini, kita dapat menanamkan pada siswa pentingnya membuat keputusan yang bertanggung jawab mengenai perilaku dan kesejahteraan mereka. Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus diapresiasi dalam upaya meningkatkan ketahanan dan keselamatan masyarakat. tutupnya. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin