info polisi

Juli 21, 2024 8:41 pm

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Talang Putri Plaju

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Ketua pengurus masjid Nurul Iman Kori Adin bersama masyarakat Talang Putri khususnya RW 08 menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H /2023 M di Masjid Nurul Iman Talang Putri di Kelurahan Talang Putri Plaju.

 

Dalam acara ini hadir juga Lurah talang putri, khodir Rosy.SKM, beberapa ketua RT dan RW 08, Tokoh Tokoh masyarakat dan Alim Ulama yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Dalam pembukaan acara ketua masjid Nurul Iman Kori Adin mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudih meluangkan waktu dan melangkahkan kaki menuju kemasjid Nurul Iman yang kita cintai ini.

 

Ketua Masjid Nurul Iman Kori Adin mengatakan kegaitan ini mengangkat tema “Dengan Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW.
Kita Wujudkan masyarakat Talang Putri yang berahlak dan berjiwa welas asih.


Dalam sambutannya lurah talang putri menghimbau kepada masyarakat jangan membakar sembarangan, apa lagi sekarang ini musim panen padi jangan lah mebakar jerami padi, karena saat ini palembang dalam kondisi buruk asap hingga sekecil apapun membakar akan dikenakan sangsi. Ungkapnya tegas.

 

Ustad KH.M.Ghosali Al’Buchori. ST. mengajak seluruh jamaah untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi Muhammad SAW dalam kehidupan maupun pekerjaan sehari-hari.

Sebagai masyarakat yang berahklak kita harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.
Sebelum menjadi teladan di masyarakat dimanapun kita berada dengan cara mengamalkan sunah-sunah nabi,” ucap ustad.

KH.M.Ghozali dalam tausiyahnya menjelaskan kisah lahirnya maulid atau kelahiran nabi sudah sering disampaikan sejak pendidikan dasar . Namun lebih dari itu mengetahui kisah kelahiran nabi, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan sifat dan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu sikap yang menunjukkan untuk mengingat kelahiran nabi Muhammad Saw yaitu dengan memperbanyak bersyukur dan mencintai dan mengamalkan ajaran rosullulloh kita tauladani sifat sifatnya.

 

“Dahulu jaman nabi sangat susah untuk menerapkan ajaran Islam karena ketakutan. Sekarang kita telah diberikan kemudahan untuk merasakan nikmat iman dan Islam harusnya lebih meningkatkan lagi ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan tunjukkan jati diri selaku umat Muhammad Rosullulloh SAW dan kita selaku umat Nabi Muhammad dalam meneladani Ahlak Rosullulloh dan meningkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin