info polisi

Mei 30, 2024 7:34 am

Polda Sumsel Menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Palembang Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) Palembang dalam rangka Operasi mantap Brata Musi 2023-2024 sebagai wujud kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh kekuatan personel Polri, TNI maupun pemerintah daerah.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, latihan sispamkota yang dilaksanakan hari ini 16 Oktober 2023,dilapangan Shooting Range Komplek JSC Palembang untuk memaksimalkan persiapan personel pengamanan pemilu serentak 2024.

 

“Simulasi Sispamkota juga sebagai rangkaian dari Latihan Pra Operasi Mantap Brata Musi dimana ratusan personel gabungan Polda Sumsel , TNI dan unsur pemerintah terkait mengikuti simulasi latihan yang digelar di Shooting range Komplek JSC Palembang ,” ungkapnya, Senin (16/10/23).

Ia menegaskan, situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif merupakan syarat utama dalam menyelenggarakan pemilu 2024.

 

Oleh karena itu, giat tersebut merupakan salah satu upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Polda Sumsel dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kesiapan dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi ke depannya.

 

“Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami tugas dan fungsinya saat berada di lapangan,” ujar Alumni Akpol 91.

 

Kami berharap apa pun pilihan masyarakat, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang akan datang.

 

Pada Kegiatan simulasi tersebut juga disampaikan penekanan dan koreksi oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK ,Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH MSI serta Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI tentang tindakan Kepolisian dalam mengatasi unjuk rasa mulai negosiator sampai mengatasi massa,dan penggunaan kendaraan Water Cannon.

 

Supriadi mengatakan, kegiatan simulasi tersebut diikuti personel dengan semangat dan antusias selaku Abdi Bhayangkara tandasnya.

 

Pada Kegiatan tersebut dihadiri PJ Gubernur Sumsel Dr.Agus Fatoni MSI,PJU Polda Sumsel unsur TNI stake holder serta Forkompimda Prov Sumsel dan Forkompimda Kota Palembang. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin