info polisi

Mei 22, 2024 12:43 am

Polres Kuningan Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”

INFOPOLISI.NET | KUNINGAN

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno mengatakan bahwa Senin, tanggal 13 Juni 2022, telah dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung Senin, 13 Juni 2022 hingga Minggu, 26 Juni 2022 mendatang.

 

Menurut Kapolres Kuningan Dhany Aryanda bahwa Operasi Patuh Lodaya 2022 ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas.Ujar Eks Kapolsek Gambir.

 

Kapolres Kuningan AKBP DHany Aryanda mengatakan, melalui Kasi Humas IPTU Sukarno bahwa sesuai amanat Undang-undang RI No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan, kelancaran serta menurunkan lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

 

Bahwa “Operasi Patuh Lodaya 2022″ ini mengedepankan kegiatan preventif serta didukung pola penegakan hukum lalu lintas secara elektronik dengan menggunakan Etle Statis dan Mobile. teguran serta tidak diperkenankan melaksanakan penegakan hukum lantas secara stasioner,” ujar Kapolres Dhany Aryanda usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2022 di Halaman Mapolres Kuningan.

 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang Supriadi menyampaikan Operasi Patuh Lodaya 2022 kali ini, Polisi tidak boleh melakukan tindakan secara stasioner atau berada di satu tempat dan memasang plang operasi.

 

“Operasi patuh kali ini tetap lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Petugas Lantas akan melakukan tindakan jika terlihat secara kasat mata, maka akan dilakukan teguran,” ujar Kasat.

 

Kapolres Dhany Aryanda didampingi Kasat lantas AKP Dadang berharap dengan adanya operasi patuh lodaya, masyarakat dapat lebih tertib berlalulintas untuk menjaga keselamatan dirinya di jalan raya dan angka kecelakaan menurun bukan malah sebaliknya malah meningkat. Harap AKP Dadang didampingi IPTU Sukarno.

 

“Kami melaksanakan operasi patuh lodaya ini sesuai dengan tema saat ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan, pelayanan dan tidak ingin aset-aset bangsa harus kehilangan nyawa di jalan,” Tutup Kasat Lantas.

 

(Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin