info polisi

Maret 5, 2024 10:36 am

Tactical Floor Game : Kapolres Muara Enim Pimpin dalam Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu Tahun 2024

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Muara Enim Polda Sumsel terjunkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan kampanye terbuka dari salah satu partai politik peserta Pemilu 2024 di Lapangan GOR Pancasila Muara Enim, Jumat (9/2/24), Siang.

 

Kegiatan diawali dengan Tactical Floor Game (TFG) yang di sampaikan Kompol Toni Arman, SH selaku Kabag Ops Polres Muara dan Apel Bersama, di Halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (9/2/2024), pagi.

 

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Muara Enim terjunkan personilnya untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari salah satu partai politik dengan massa lebih kurang 2500 orang bertempat di Flaza GOR Pancasila Muara Enim.

 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM didampingi Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan, SP, SIK, Kabag Ops Kompol Toni Arman SH, para Pejabat Utama dan Personil Polres Muara Enim.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang mengatakan bahwa Tactical Floor Game (TFG) salah satu bentuk untuk mengaplikasikan bagian tugas rekan-rekan di lapangan saat bertugas.

 

“Diperlukan teknis dan taktis sebelum memulai pengamanan kegiatan kampanye terbuka yang akan kita laksanakan siang ini, dengan TFG kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai sprint ploting yang sudah ditentukan dan kegiatan TFG ini menjadi wadah untuk kita berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan kampanye,” pungkasnya.

 

Selanjutnya siangnya dilanjutkan dengan pengamanan kampanye terbuka dari salah satu partai peserta pemilu 2024 di Lapangan GOR Muara Enim dan Polres Muara Enim sudah tentunya bersikap netral dalam pemilu, Tugas Kepolisian hanya melakukan pengamanan dan pemantauan penyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas,” Imbuh Kasi Humas.

 

Selain itu tujuan pengamanan ini juga untuk menanggulangi potensi konflik. dengan kehadiran Polisi diharapkan potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalisir dan mencegah eskalasi kekerasan antar simpatisan partai, selain itu Kepolisian juga memiliki wewenang melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal pada saat pemilu yang dapat mengganggu integritas proses politik.

 

“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai, sehingga terciptanya pemilu yang bersih ” tutur AKP RTM Situmorang selaku Kasubsatgas Humas dalam Ops Mantap Brata. (Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin