info polisi

Juli 21, 2024 11:16 pm

Tangkap Pelaku Pembunuhan, Personil Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Dapat Penghargaan

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK Msi memberikkan penghargaan kepada personil Subdit IV Kamneg Dit Intelkam yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Lubuk Linggau yang sempat viral di media sosial.

 

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada hari Rabu tanggal 20 September 2023 sekira pukul 10.00 wib bertempat di ruang kerja Direktur Intelkam Polda Sumsel jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, SIK, Msi kepada anggota-anggotanya sebagai reward atas prestasi yang telah diraih oleh personil Ditintelkam Polda Sumsel.

 

Personil Subdit IV Kamneg Dit intelkam Polda Sumsel yang memperoleh penghargaan adalah AKBP Alex Ramdan SE, Kompol Handryanto SH, Aiptu Ridwan Sato SH, Bripka Angga Yogi SH, dan Briptu Cakrawala SH.

Direktor Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK, saat memberikan arahannya mengatakan untuk semua anggota Dit Intelkam agar selalu aktif dalam rangka membantu, dan melayani masyarakat, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.

 

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk motivasi untuk personil Dit Intelkam Polda Sumsel, dan juga bentuk apresiasi terhadap terhadap anggota Intelkam Polda Sumsel,” ujarnya.

 

“Dit Intelkam Polda Sumsel akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman, serta menjaga kesatuan dan kesatuan masyarakat sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejahtera di Sumatera Selatan,” jelas Alumni Akpol 91.

 

Semoga dengan pemberian penghargaan ini, seluruh anggota Dit Intelkam menjadi termotivasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan serta memberikan informasi terkait kejadian-kejadian yang dapat menggangu Kamtibmas. Dengan cara memperbanyak jaringan-jaringan dan komunikasi di masyarakat.

 

Perlu diketahui bahwa, pelaku pembunuhan terhadap Frenki Saputra (24) yang merupakan mahasiswa di Lubuk Linggau, berhasil diamankan Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel, Jum’at (15/9/23) sekira pukul 23:20 wib.

 

Dipimpin langsung Kasubdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel AKBP Alex Ramdan bersama Kanit II Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Kompol Handryanto SH dan 4 personil lainnya, berhasil mengamankan pelaku pembunuhan tanpa perlawanan.

Pelaku pembunuhan tersebut bernama Dede Nur Kholik (23) yang berasal dari Kampung Karang, RT 02, RW 09, Kelurahan Ciharashas, Kecamatan Cilaku, Cianjur Jawa Barat.

 

Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK melalui Kasubdit IV Kamneg AKBP Alex Ramdan mengatakan, pada hari Jum’at (15/9) sekira pukul 15.30 Wib anggota Dit Intelkam Polda Sumsel mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang dicurigai sebagai terduga pelaku pembunuhan yang sempat Viral di media sosial dan cetak.

 

“Mendapatkan informasi tersebut, kita bergerak cepat melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan diduga kuat bahwa memang benar pelaku merupakan pembunuh tukang seblak yang juga seorang mahasiswa bernama Frenki Saputra yang terjadi pada hari Jum’at (08/9/23) yang lalu di Kota Lubuk Linggau,” ujarnya.

 

“Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan saat hendak berbelanja di salah satu minimarket di jalan Urip Sumarjo Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Palembang pada pukul 23:20 wib,” ujar AKBP Alex Ramdan kepada wartawan.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin