info polisi

Mei 22, 2024 12:27 am

Tonni Raharjo Korban Hilang Dompet “Wakapolsek Cimahi Selatan Orang Jujur dan Berhati Mulia”

Wakapolsek Cimahi Selatan AKP Asep Iman, S.H., ketika menyerahkan temuan dompet kepada Tonni Raharjo di Pos Pengamanan Lebaran Polres Cimahi, rest area kilometer 125.

 

 

INFOPOLISI.NET | CIMAHI

Beredar Viral, Video unggahan @tonni.amuz di TikTok, pria bernama Tonni Raharjo bercerita tentang Polisi dan seseorang yang hingga kini belum bisa ditemuinya.

 

Sebuah hal tak terduga yang dirasakan Tonni Raharjo yang mengalami insiden dompet hilang di Rest Area kilometer 125 di wilayah hukum Polres Cimahi.

 

Dia baru mengetahui setelah di kilometer 90 ketika mendapat telepon dari Deje yang merupakan ketua perumahan tempat tinggalnya.

 

“Tonni cepat balik ke rest area kilometer 125 temui Wakapolsek, namanya Pak Asep Iman,” kata Deje, yang membuat Tonni menyadari bahwa dompetnya hilang.

Ketika dikonfirmasi, Tonni menyatakan sebelumnya dia tidak menyadari bahwa dompetnya hilang dan Tonni tidak menyangka isinya tidak sedikitpun tersentuh.

 

“Awal mula saya mendapat telepon saat di kilometer 90 dari Pak Deje yang merupakan ketua perumahan, dan menyuruh saya kembali ke kilometer 125 untuk segera menemui Pak Wakapolsek, bernama Asep Iman di Pos Pengamanan Polres Cimahi kilometer 125,” urai Tonni.

 

BERHATI MALAIKAT

 

Tonni juga mengatakan mungkin sebelumnya ada seseorang warga sipil berhati malaikat lalu menyerahkan ke Polisi yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran Polres Cimahi, di Rest Area kilometer 125.

 

“Dompet saya isinya ada SIM, KTP dan surat-surat penting lainnya dan ada juga uang cash 1 juta rupiah yang sebelumnya mungkin ditemukan oleh orang berhati malaikat lalu diserahkan kepada Polisi baik. Salut untuk Polisi Indonesia, saya selalu punya keyakinan bahwa memang dunia ini dipenuhi oleh orang baik. Jadi, Jika kita belum bisa menjadi orang baik, Berdirilah Diantara Mereka,” ucap Tonni kepada Visioneer News, Selasa (16/4/2024).

 

AKP Asep Iman, S.H., yang menerima titipan dompet hilang dari Kapolsek Cimahi Selatan, Polres Cimahi, AKP Yudhi, sangat terharu dengan postingan Tonni di media sosial.

 

“Jadi terharu, terima kasih Pak Tonni kami hanya menjalankan amanah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, memang Polri belum sempurna namun kami selalu berusaha untuk lebih baik, terima kasih kita bisa silaturahmi melalui jalan cerita sebuah dompet,” kata Polisi yang kini menjabat Wakapolsek. (Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin