info polisi

April 16, 2024 6:53 pm

Asisten 1 OKU Timur Berangkatkan Wartawan Peserta Pelatihan Jurnalistik

INFOPOLISI.NET | PALEMBANG 

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Pelatihan bagi para insan jurnalis (wartawan) se- OKU Timur yang diselenggarakan di Grand Elty Krakatao Lampung, mulai Tanggal 8 – 10 September 2023.

 

 

Dengan menggunakan 1 unit armada bus, rombongan wartawan yang didampingi beberapa Pegawai Diskominfo diberangkatkan dari Martapura dan dilepas oleh Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto MM didampingi Plt. Kepala Diskominfo OKU Timur Hj. Sri Suhartati SE, MM di Halaman Pemkab OKU Timur, Jumat pagi (8/9/2023).

 

Kegiatan tersebut bertajuk “Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Wartawan OKU Timur di Era Digital untuk Berita Sehat Menuju OKU Timur Maju” yang diikuti sebanyak 50 orang peserta wartawan yang tergabung dalam PWI, IWO, SMSI, IWO-I dan Forwako termasuk beberapa pegawai Diskominfo

 

Saat dikonfirmasi, Sri Suhartati mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sebagai wahana pengembangan kualitas SDM jurnalis namun juga sebagai ajang mempererat ikatan silaturahmi dan sinergi Pemerintah OKU Timur dengan insan jurnalis.

 

“Ya, tujuannya mengembangkan kualitas dan kapasitas SDM jurnalis di OKU Timur agar mampu menulis karya jurnalistik yang baik dan berimbang, selalu mengedepankan berita faktual serta memahami etika jurnalis. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat sinergi Pemkab dengan Wartawan” jelas Sri.

 

Sri, juga menyampaikan jika sesuai dengan jadwal dan rencana, Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Wartawan OKU Timur itu akan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur dan akan dihadiri oleh perwakilan Dewan Pers Pusat serta Ketua PWI Sumatera Selatan.

 

Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin MT melalui Asisten 1, Drs. Dwi Supriyanto MM mengucapkan “Selamat jalan, semoga diberikan keselamatan menuju Lampung maupun kembali lagi ke Martapura nanti. Jadikan pelatihan ini sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan diri sebagai insan jurnalis yang berkualitas dan bermartabat”.

 

Dwi, juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur yang telah mampu merangkul wartawan yang dikemas dalam sebuah kegiatan pelatihan jurnalistik di Era Digital. Menurutnya hal tersebut akan menambah semangat insan jurnalis untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi serta berita tentang pembangunan di Kabupaten OKU Timur.

(Kadim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin