info polisi

Februari 22, 2024 6:50 pm

Belasan Pengawas Pemilu di Kabupaten Lebak Mengundurkan Diri

INFOPOLISI.NET | LEBAK

 

Belasan Pengawas Pemilu Tahun 2024 Di Kabupaten Lebak mengundurkan diri, Mereka terdiri dari 11 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan 3 Pengawas ditingkat Kecamatan (PANWASCAM).

 

Pengawas Pemilu di kabupaten Lebak yang mengundurkan diri tersebut tercatat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sama (PPPK).

 

Dedi Hidayat Ketua Bawaslu Kabupaten Lebak mengatakan,” Untuk anggota Panwascam ada 6 orang dan PKD ada 25 orang tercatat sebagai PPPK. Tiga orang anggota panwascam sudah menyerahkan surat pengunduran diri, dan tiga orang lagi rencananya hari ini akan menyerahkan surat pengunduran dirinya,” kata Dedi Hidayat.

Rabu 11 Oktober 2023

Kepada Awak Media ketua Bawaslu Kabupaten Lebak juga menjelaskan,” pihaknya akan segera menyiapkan proses pengganti antar waktu (PAW) terhadap anggota Panwascam yang mengundurkan diri, namun berbeda dengan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) prosesnya diserahkan ke masing-masing pengawas kecamatan (Panwascam).

 

“Saya mengharapkan pengawasan yang dilakukan oleh teman teman pengawas menjadi lebih fokus dan maksimal, karena memang pengawasan harus dilakukan dengan fokus,” tambahnya.

 

Kordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Lebak Deden Kurniawan menambahkan,” Anggota Panwascam yang mengundurkan diri yakni Kecamatan Cibadak, Kecamatan BojongManik, kecamatan Muncang, Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Cibeber.

 

“Proses PAW tentu akan dilakukan secepatnya, mekanismenya kalau tidak ada Waiting list, maka akan kami ambil urutan tujuh dan dibawahnya yang lolos CAT untuk dilakukan wawancara,” Kata Deden.

 

Surat pengunduran diri anggota Panwascam akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu dengan mengeluarkan surat pemberhentian, jadi nanti saat proses pengganti antar waktu (PAW) kami akan mengeluarkan dua surat, yakni surat Pengangkatan dan Surat Pemberhentian dengan hormat,”Kata Deden.

(Red-AT)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Solverwp- WordPress Theme and Plugin